Tandukannya Selamatkan Liverpool dari Kekalahan, Luiz Diaz: Libertad Para Papa

Tandukannya Selamatkan Liverpool dari Kekalahan, Luiz Diaz: Libertad Para Papa

Selebrasi gol Luiz Diaz yang ditujukan untuk penyandera [email protected]

INFORADAR.ID - Liverpool keluar dari keterpurukan dan meraih poin. Setelah pekan yang sangat buruk, Gol Luis Diaz telah menyelamatkannya. Itu tidak dapat dipercaya.

Namun bagi Luiz Diaz, yang telah mengalami trauma selama delapan hari terakhir karena sang ayah diculik dan disandera di Kolombia, ini adalah hal yang mengharukan.

Jika Anda memahami inti dari permasalahan ini dan memikirkan bagaimana olahraga dan kisah manusia saling berkaitan, kamu akan menyadari bahwa momen Luiz Diaz terjadi di saat-saat yang paling menegangkan dalam pertandingan Liverpool.

Liverpool memegang kendali penuh, namun mereka tertinggal di menit ke-80 dengan beberapa kesempatan yang dilewatkan oleh Darwin Nunez atau diselamatkan oleh Tahith Chong dalam sebuah serangan balik.

BACA JUGA:5 Fakta Menarik Megawati Hangestri Usai Debut Di Liga Korea Selatan

Saat itulah sang pelatih, Jurgen Klopp, mulai putus asa dan memanggil Luiz Diaz, yang telah diistirahatkan dalam dua pertandingan terakhir, dari bangku cadangan. Kesempatan Diaz datang di menit kelima waktu tambahan.

Harvey Elliott menyepak bola ke arah tiang jauh dan Diaz melemparkan dirinya ke arah Issa Kabore dan entah bagaimana berhasil menaklukkan Tomasz Kaminski dengan sundulan setengah kepala dan setengah bahu.

Untuk sesaat Diaz terlihat tidak tahu bagaimana harus bereaksi atau bagaimana mengatasi emosi yang meluap-luap, namun dia mengangkat bajunya yang bertuliskan: libertad para papa.

Setelah pertandingan, dia memeluk kapten Luton, Tom Lockyer, untuk pertama kalinya.

BACA JUGA:Manchester United Kembali Telan Pil Pahit, Ten Hag: Kita Harus Bersatu

Hasil imbang melawan Liverpool adalah hasil yang mengejutkan bagi tim promosi.

Memberikan 74 persen penguasaan bola dan 24 dari 32 tembakan kepada lawan merupakan hasil yang sangat buruk dan hanya selangkah lagi menuju kemenangan.

Di hari lain, Luton dapat saja mempertahankan kemenangan atau menyembunyikannya sama sekali. 

Namun bagi sang pelatih, Rob Edwards, dan khususnya sang penjaga gawang, Kaminski, yang melakukan beberapa penyelamatan gemilang atas tendangan Nunez, hasil ini merupakan sebuah poin yang pantas untuk didapatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: