Inilah Manfaat Lemon untuk Perawatan Kulit Wajah Berminyak

Inilah Manfaat Lemon untuk Perawatan Kulit Wajah Berminyak

Air Lemon yang memiliki khasiat merawat wajah berminyak -Pexels-

INFORADAR.ID - Dalam merawat kesehatan dan kecerahan wajah, banyak tips atau cara yang dilakukan banyak orang salah satunya menggunakan bahan air lemon yang dapat merawat wajah berminyak secara  alami tanpa adanya kandungan bahan kimia.

Manfaat lemon yang mengandung antibakteri dipercaya mampu membasmi dan membersihkan kotoran yang ada di wajah. serta mengangkat sel-sel kulit mati, jadi sangat direkomendasikan untuk perawatan secara alami.

Tentunya banyak skin care yang instan sudah jadi, tetapi menggunakan air lemon secara alami mengurangi risiko terkena efek samping. Air lemon yang didapatkan secara langsung dan segar cukup ampuh merawat wajah yang berminyak.

Dikutip dari berbagai sumber, untuk melakukan perawatan wajah menggunakan lemon, berikut empat tips cara penggunaannya:

1. Infused water untuk mengatasi kulit berminyak.

Lemon merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat, salah satunya menjadikan potongan lemon sebagai infused water yang bisa mencerahkan wajah.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Cermai Yang Belum Banyak Orang Ketahui, Kamu Wajib Tahu

Tidak perlu repot hanya perlu menyiapkan beberapa buah lemon untuk di potong-potong tipis lalu masukan ke dalam gelas dan diamkan selama lima menit. Selain itu bisa juga menggunakan cara peras dan masukan buah lemon ke dalam mangkok yang berisi air es.

Setelah itu, bisa usapkan perlahan-lahan ke seluruh area wajah dan lakukan gerakan memijat selama 5 menit.

2. Treatment Potongan Lemon

Untuk mengatasi noda hitam di wajah, bisa menggunakan potongan lemon secara tipis lalu oleskan buah lemon tersebut ke bagian wajah yang bernoda.

Dengan melakukan treatment tersebut, dipercaya mampu memberikan kecerahan kepada wajah. Selain itu, cara ini mampu membuat noda hitam hilang dan pudar sehingga wajah semakin bersih.

3. Masker lemon

Cara ketiga untuk melakukan perawatan secara alami menggunakan lemon yakni melakukan perawatan Masker lemon yang akan sangat berguna untuk pilihan cara mencerahkan wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: