Rekomendasi Wisata Banten yang Populer di Media Sosial, Sudah Berkunjung Belum?

Rekomendasi Wisata Banten yang Populer di Media Sosial, Sudah Berkunjung Belum?

Potret wisata Baduy di Banten.-Dokumentasi Pribadi @syabani-

INFORADAR.ID - Berikut merupakan beberapa rekomendasi wisata Banten yang sangat terkenal dan wajib kamu kunjungi di jalan waktu luangmu.

Provinsi Banten merupakan salah satu provinsi yang berada di pulau jawa. Kita tentunya mengetahui bahwa wisata Banten memiliki banyak destinasi yang perlu kamu kunjungi.

Wisata Banten merupakan tempat yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan, karena banyaknya keindahan yang tertanam di dalamnya.

Wisata Banten terdapat beraneka ragam mulai dari pantai, wisata religi, pegunungan dan lain sebagainya. Hal ini mengindikasikan bahwa wisata Banten adalah tempat favorit bagi wisatawan untuk setiap liburannya.

Dengan banyaknya wisata Banten, penulis akan menyajikan 4 wisata yang paling populer di media sosial yang bahkan hingga saat ini.

1. Pantai Anyer

Tempat wisata banten yang populer adalah pantai anyer. Pantai ini memang memiliki daya tarik tersendiri dengan pasir putihnya yang lembut dan air laut yang jernih. 

Selain itu pantai anyer juga memiliki pemandangan yang sangat indah sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun dari luar.

Pantai Anyer ini merupakan salah satu pantai yang sudah sangat dikenal oleh setiap orang bahkan di seluruh penjuru Nusantara.

2. Ujung kulon

Ujung kulon ini terkenal dengan keanekaragaman hayati, terutama badak jawa yang menjadi spesies yang dilindungi. Pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam yang masih asri. Melakukan trekking, snorkeling dan menyaksikan keindahan panorama laut yang memukau.

Jangan ditanyakan lagi, karena ujung kulon ini merupakan salah satu wisata Banten yang paling banyak dicari di seluruh media sosial.

Tempat yang memiliki beribu keindahan ini akan sangat mampu menarik perhatian kamu, sehingga kamu akan teralihkan dengan menikmati seluruh keindahan itu.

3.Gunung Luhur

Tempat ini berada di desa citorek Kabupaten Lebak Banten. Gunung yang meiliki ketinggian mencapai 1000 mdpl ini sempat viral karena memang pemandangan samudra awan yang tampak pada saat matahari terbenam.

Kamu bisa mengunjungi destinasi wisata yang satu ini, sehingga kamu bisa menikmati keindahan alam dari Gunung Luhur yang ada di Banten ini.

4. Wisata Baduy

Tempat ini berada di Lebak. Merupakan tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Apalagi jika kamu senang dengan wisata budaya dan humaniora disinilah tempatnya.

Tidak dapat dipungkiri lagi, wisat Baduy ini merupakan wisata yang sangat ikonik dan memperlihatkan ciri khas tersendiri mengenai kebudayaan Banten yang masih bertahan hingga saat ini.

Itulah beberapa 4 lokasi wisata Banten yang viral di media sosial. Kamu bisa mengunjungi tempat tersebut diakhir pekanmu dengan mengajak sahabat, teman atau keluargamu agar liburanmu menjadi lebih berkesan.

Tunggu apalagi, nikmati sekarang juga dan atur jadwalnya untuk pergi ke tempat wisata Banten yang tersedia dan akan menyenangkan itu. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: