Cara Memakai Skin Care Pagi yang Benar, Simak Step by Stepnya Agar Tidak Keliru

Cara Memakai Skin Care Pagi yang Benar, Simak Step by Stepnya Agar Tidak Keliru

ilustrasi seorang wanita saat menggunakan skin care- ilustrasi seorang wanita saat menggunakan skin care-

INFORADAR.ID - Belakangan ini penggunaan Skin Care sebagai upaya untuk menjaga kesehatan dan juga kecantikan kulit wajah menjadi populer belakangan ini. 

Hal itu tentunya harus diimbangi dengan pengetahuan untuk mengenali jenis skin care yang cocok dengan kulit wajah dan cara pemakaiannya agar hasilnya dapat maksimal. 

Hal ini karena penggunaan produk-produk skin care tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Perlu diketahui, penggunaan skincare yang benar perlu dibedakan antara pagi dan malam hari. 

Dimana kedua jenis skin care ini memiliki tahapan berbeda dalam penggunaannya. Disini akan dibahas bagaimana urutan untuk penggunaan skin care pagi yaitu: 

1. Membersihkan Wajah

Langkah pertama kali yang harus dilakukan saat hendak menggunakan skin care kalah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. 

Untuk proses membersihkan wajah dengan pembersih yang lembut atau menggunakan sabun muka yang cocok dengan mukamu dan disesuaikan dengan kulit wajah baik berminyak, kering, dan sensitif.

Setelah menggunakan sabun udah akan dibasuh dengan air hangat agar kondisi kulit tetap lembab. 

2. Menggunakan Toner untuk Skin care 

Setelah wajah bersih, ada dapat menggunakan toner untuk membantu menghilangkan kotoran dan minyak yang tersisa pada wajah. Penggunaan toner juga mampu menyegarkan wajah dan dapat menyeimbangkan pH kulit.

Pastikan, pemilihan toner disesuaikan dengan jenis kulit wajahmu. Kalaupun ingin mengaplikasinya gunakan kapas atau oleskan dengan ringan di wajah.

3. Menggunakan Serum atau Essence

Setelah selesai mengaplikasikan toner di seluruh wajah, langkah selanjutnya ialah dengan menggunakan serum atau essence. 

Hal ini menjadi bagian yang cukup penting termasuk poin terpenting dalam perawatan kulit wajah karena ini mengandung banyak nutrisi dan bahan aktif lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: