Berikut Cara Memeriksa Hp Samsung Anda Asli Atau Bukan

Berikut Cara Memeriksa Hp Samsung Anda Asli Atau Bukan

ilustrasi seseorang yang sedang mengecek hp samsung asli atau tidak--freepik @karlyukav

INFORADAR.ID - Jika Anda ingin memastikan bahwa Anda mendapatkan HP Samsung asli, ada beberapa cara untuk memeriksa apakah ponsel Samsung itu asli atau tidak.

Saat ini, banyak pemalsu yang membuat salinan HP Samsung dengan harga murah dan menjualnya seperti aslinya. Baik itu model Andalan seperti Samsung S23 atau ponsel kelas menengah seperti Samsung A73, salinan palsu dijual di mana-mana.

Ponsel ini palsu sering kali memiliki spesifikasi dan fitur yang sangat mirip dengan ponsel asli. Mereka juga terlihat dan terasa bertahan sama (tetapi tidak sama). Dan orang-orang yang mencari harga lebih murah sering kali tertipu dan membeli barang palsu tersebut.

Untungnya, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memastikan ponsel yang Anda beli tidak palsu. Hari ini, kita akan melihat cara terbaik untuk memeriksa apakah ponsel Samsung asli.

1. Cara Mengecek HP Samsung Anda Asli atau Palsu 2023

Ponsel Samsung Anda mungkin tampak seperti teknologi yang sempurna, namun masih banyak orang yang tertipu saat membeli ponsel cerdas baru dari pengecer online atau offline pihak ketiga. Jika Anda tidak yakin apakah ponsel baru Anda asli, Anda dapat memeriksa beberapa hal untuk memastikan Anda tidak ditipu.

BACA JUGA: Rekomendasi Hp Samsung Terbaik untuk Orangtua, Agar Orangtua Anda Bahagia

- Buka dialer dan masukkan kode *#0*#

- Jika alat diagnostik segera muncul, ponsel Anda asli.

Jajaran ponsel pintar Galaxy Samsung dilengkapi alat diagnostik bawaan untuk memeriksa apakah semua fungsi perangkat berfungsi dengan baik. Jika Anda mencurigai ponsel Anda palsu, tes diagnostik rahasia Samsung akan membantu Anda.

2. Cara cek hp Samsung anda asli menggunakan IMEI

Cara alternatif untuk mengecek ponsel Samsung palsu adalah dengan mengecek nomor IMEI. Nomor IMEI merupakan pengenal unik setiap ponsel.

Untuk memeriksa keaslian ponsel Samsung Anda menggunakan nomor IMEI, berikut yang perlu Anda lakukan:

- Buka dialer dan masukkan kode *#06#

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: