Kenal Lebih Dekat Megawati Hangestri, Dinobatkan MVP Hingga Julukan Megatron

Kenal Lebih Dekat Megawati Hangestri, Dinobatkan MVP Hingga Julukan Megatron

Profil Megawati Hangestri pemain voli putri Red Sparks dari Indonesia.-Instagram @megawatihangestrip-

INFORADAR.ID – Atlet bola voli putri Megawati Hangestri gegerkan media sosial, setelah tampil memukau di ajang kompetisi bola voli di Korea Selatan.

Berkat penampilannya yang luar biasa, Megawati dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP).

Memiliki nama lengkap Megawati Hangestri Pertiwi, perempuan yang kini membela tim Daejeon JungKwanJang Red Sparks, Korea Selatan, berhasil membuat bangga Indonesia dengan prestasinya.

Lahir di Jember, Jawa Timur pada 20 September 1999, Megawati ternyata telah menekuni olahraga bola voli sejak berusia 14 tahun.

Serius dalam menekuni hobinya di bidang olahraga bola voli, kini Megawati telah dikenal banyak orang dan mendapatkan banyak penggemar di Indonesia dan Korea Selatan.

Menjadi wanita muslim pertama yang bermain di Korea Selatan, Megawati sempat mendapatkan keraguan dari penggemar voli Korea Selatan. Terlebih ia selalu menggunakan kerudung selama pertandingan.

Namun, Megawati tidak ambil pusing dengan pendapat penggemar Korea Selatan terhadap dirinya sendiri. Ia hanya perlu memberikan penampilan terbaik untuk membela diri.

Hal itu dibuktikan dengan kemenangan Red Sparks atas Pink Spiders yang menjadi tim terkuat di musim ini.

Penampilannya yang memukau dan berhasil mengacak-ngacak pertahanan lawan, Megawati bahkan dijuluki sebagai Ninja Berkerudung Hitam dari Indonesia.

Tak hanya itu, smash keras Megawati yang sering menjebol pertahanan lawan, membuatnya disebut-sebut sebagai Megatron.

Memiliki kepribadian yang ceria,membuat Megawati tidak membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi dengan klub barunya.

Penampilannya yang memukau dan berhasil mengantarkan Red Sparks menjuarai Liga Voli Korea Selatan, menjadi kado terindah sebagai awal perjalanan karir di Korea Selatan.

Sebelum membela tim Red Sparks, Megawati lebih dulu memulai karir di tim voli Surabaya Bank Jatim pada tahun 2015. Kemudian ia bergabung dengan tim Jakarta Pertamina Fastron. Hingga di tahun 2018 ia sempat membela Indonesia di ajang Grand Prix ASEAN 2022.

Mengawali karir di luar negeri, ia sempat membela tim Thailand Supreme Chonburi-E selama satu musim. Hingga tim bola voli Vietnam sebelum akhirnya memilih untuk membela tim bola voli Korea Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: