Pakaian yang Kamu Kenakan, Ternyata Memiliki Arti Loh

Pakaian yang Kamu Kenakan, Ternyata Memiliki Arti Loh

Berbagi macam warna pakaian--Freepik @vecstock

INFORADAR.ID - Tahukah Anda bahwa setiap warna pakaian yang anda kenakan memiliki makna yang berbeda dan diyakini memiliki efek yang signifikan pada seseorang? Seringkali warna digunakan untuk menggambarkan kepribadian seseorang. Secara psikologis, makna atau arti sebuah warna dapat menunjukkan kesan emosional terhadap sesuatu.

Teori warna menyatakan bahwa warna pakaian yang anda kenakan memiliki karakteristik dan ciri-ciri kepribadian yang sering kali berhubungan dengan suasana hati, waktu dan kesempatan. Dengan kata lain, setiap warna memiliki sifat karakteristiknya sendiri.

Biasanya, ketika seseorang mengenakan pakaian apa pun, yang paling penting adalah warna pakaian dan modelnya untuk menciptakan tampilan yang harmonis dan penuh gaya. Namun, pada kenyataannya, warna pakaian yang anda kenakan dapat memiliki makna lain yang bahkan tidak kita sadari.

Berikut ini 5 arti dari warna pakaian yang Anda kenakan

1. Kuning

Kuning melambangkan kebahagiaan dan keceriaan. Orang yang mengenakan warna kuning cenderung penuh semangat, optimis dan energik. Selain itu, orang yang menyukai warna kuning biasanya adalah individu yang kreatif.

BACA JUGA:Tips Memilih Warna Pakaian yang Tepat, Sesuai dengan Warna Kulit

2. Coklat

Warna coklat melambangkan kejujuran dan integritas. Orang yang memakai warna coklat biasanya mandiri dan dapat diandalkan.

3. Hijau

Hijau melambangkan kedamaian dan kemurahan hati. Orang yang memakai warna hijau biasanya bebas dari drama, sangat berbelas kasih kepada orang lain, dan karismatik.

4. Putih

Warna putih melambangkan kemurnian. Orang yang menggunakan warna putih menyukai awal yang baru, menjauhi masalah, bersih dan rapi, dan berusaha untuk mencapai kesempurnaan.

5. Hitam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: