Hindari 5 Kebiasaan yang Bisa Membuat Kulit Rusak

Hindari 5 Kebiasaan yang Bisa Membuat Kulit Rusak

Potret serang wanita yang memiliki kulit yang sehat.-@freepik-

INFORADAR.ID – Kebiasaan yang akan sangat mempengaruhi terhadap kesehatan kulit kita, dapat disebabkan oleh beberapa hal di bawah ini. 

Kesehatan menjadi salah satu prioritas utama yang harus diperhatikan sehingga, kesehatan tubuh kita ini harus dijaga dengan baik.

Kesehatan yang tentunya akan berpengaruh besar terhadap tubuh kita, di mana jika kesehatan kita terganggu, makan seluruh aktivitas yang akan kita jalankan pun akan terhambat.

Tidak hanya itu, kesehatan tubuh yang juga akan ikut berdampak terhadap kesehatan lainnya, baik secara fisik, mental ataupun pikiran yang tentunya harus sangat dijaga dengan baik. 

Kesehatan kulit, biasanya akan sangat nampak dari luar, di mana kulit yang ada di permukaan kita akan sangat menonjol terlihat dengan jelas jika terlihat perbedaan. 

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Paru-paru dengan Konsumsi Makanan dan Minuman Ini

Banyak hal yang bisa menyebabkan kesehatan kulit kita ini terganggu yang salah satunya terjadi karena kebiasaan-kebiasaan yang kerap kali dilakukan, baik secara sadar ataupun tanpa sadar.

Hal itu tentu akan terlihat dengan jelas dampak dari kebiasaan buruk yang sering kita lakukan, sehingga membuat kulit yang akan terlihat berbeda.

Berikut merupakan beberapa kebiasaan yang bisa merusak kesehatan kulit antara lain:

1. Posisi Tidur

Posisi tidur ternyata akan berpengaruh untuk kesehatan kulit kita, di mana posisi yang harus dihindari adalah posisi tengkurap.

Posisi tengkurap ini sangat tidak dianjurkan, di mana bisa memberikan efek tertentu pada kulit yang dapat mendorong cairan menumpuk di wajah, sehingga memberikan tekanan kepada wajah, sehingga dapat menyebabkan kulit mengendur dan kehilangan kolagen.

2. Tidak Membersihkan Muka

Setelah beraktivitas seharian penuh, alangkah lebih baiknya kamu membersihkan wajah, karena banyaknya keringat yang bercampur dengan debu, sehingga menempel di wajah kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: