Pengen Awet Muda? Yuk Rajin Konsumsi Buah dan Sayur Ini

Pengen Awet Muda? Yuk Rajin Konsumsi Buah dan Sayur Ini

buah dan syaur yang bikin awet muda--pixabay @dbreen

INFORADAR.ID - Awet muda adalah impian setiap wanita. Namun, awet muda bisa jadi merupakan bawaan lahir dan dapat dicapai dengan berbagai cara seperti perawatan, mengonsumsi makanan awet muda dan olahraga.

Sayuran dan buah-buahan mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan agar terlihat awet muda. Sayuran dan buah-buahan kaya akan vitamin dan mineral seperti asam folat, vitamin C dan kalium. Mereka juga merupakan sumber serat makanan yang sangat baik, yang membantu menjaga kesehatan.

Buah dan sayuran juga berkontribusi pada diet yang sehat dan seimbang, mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, dan beberapa jenis kanker. Selain itu, sayur dan buah yang tidak digoreng atau dimasak dengan minyak mengandung lemak dan kalori yang rendah, yang membantu menjaga berat badan dan kesehatan jantung.

Berikut ini sayur dan buah yang dapat membantu anda terlihat awet muda

1. Jeruk

Jeruk adalah sumber vitamin C yang terkenal, yang membantu produksi kolagen. Kolagen sangat penting untuk memperkuat struktur kulit dan menjaganya agar tetap kenyal dengan mencegahnya kendur.

Jeruk juga mengandung banyak air, yang membantu melembabkan kulit dan sel-sel tubuh. Hal ini membuat kulit tetap lembab dan sehat, mengurangi risiko kekeringan dan peradangan. Tidak heran jika jeruk dikenal sebagai 'buah yang membuat Anda awet muda'.

BACA JUGA:Banyak Manfaat dari Buah Tomat yang Baik Bagi Tubuh

Selain dimakan langsung, jeruk juga dapat dicampur dengan teh hijau, salah satu komponen dari ramuan awet muda.

2. Anggur

Berkat kandungan resveratrolnya, anggur juga masuk dalam daftar buah yang membuat awet muda. Resveratrol adalah senyawa yang ditemukan pada kulit anggur yang dapat melawan peradangan. Hal ini dapat membantu memperlambat proses penuaan dan melawan kerusakan akibat sinar UV dan matahari.

3. Tomat.

Bukan tanpa alasan jika tomat menjadi salah satu buah yang membuat kita awet muda dan sering digunakan sebagai bahan masker. Pigmen merah likopen dalam tomat memiliki sifat antioksidan. Menggunakan produk yang mengandung likopen dan mengonsumsi makanan yang kaya akan likopen dapat membantu melindungi kulit dari sengatan sinar matahari yang berbahaya dan mengurangi munculnya kerutan pada permukaan kulit.

4. Pepaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: