Kagurabachi, Serial Manga Terbaru Paling Populer Saat Ini

Kagurabachi, Serial Manga Terbaru Paling Populer Saat Ini

Kagurabachi, serial manga populer [email protected]

INFORADAR.ID - Seri manga terbaru Shonen Jump, Kagurabachi, telah menjadi fenomena dalam semalam, dan kesuksesannya membuktikan bahwa industri manga telah berubah selamanya.

Hanya  beberapa minggu setelah Kagurabachi debut, serial manga terbaru ini telah memikat pembaca, terutama di luar Jepang, membuktikan bahwa industri manga sedang berubah.

Kesuksesan serial manga Kagurabachi bukan hanya hasil dari cerita, rangkaian aksi, atau kehadiran cerita Shonen klasik, namun juga merupakan tanda perubahan dalam industri manga dalam beberapa tahun terakhir, dengan  jumlah pembaca dan popularitas yang terus meningkat di Barat dibandingkan kepada pendahulunya.

Seperti yang dikatakan Momiyama, pemimpin redaksi Shueisha dalam postingan X ini, "Kami berada di titik puncak untuk mewujudkan era di mana serial ini  menjadi hit global."

BACA JUGA:Overtake! Anime Jepang Terbaru, Berkisah Tentang Dunia Balapan

Seperti yang ditunjukkan Momiyama dalam artikelnya, serial seperti Kagurabachi dan Kaiju No.8 adalah bukti bahwa popularitas global sebuah serial tidak lagi bergantung pada penampilannya di Jepang atau penerimaannya terhadap adaptasi anime di Barat.

Dalam beberapa tahun terakhir, jika sebuah serial sukses di Jepang,  serial tersebut akan diadaptasi menjadi anime untuk menghasilkan penjualan yang besar, dan anime tersebut kemudian akan menarik penonton internasional, sehingga meningkatkan kebutuhan akan terjemahan.

Namun, berkat ketersediaan terjemahan resmi online yang mudah di platform seperti Manga Plus, sebuah serial tidak perlu lagi  melalui proses yang panjang dan membosankan untuk menjangkau penggemar di seluruh dunia.

BACA JUGA:Hmm, Anime Zom 100: Bucket List of Dead Episode 10, 11 dan 12 Ditunda Tanpa Batas Waktu

Efek dari perubahan sederhana namun revolusioner ini terlihat jelas dalam kasus serial aneh yang  lebih populer di Barat daripada di Jepang.

Contoh terbaru  globalisasi manga dapat dilihat pada paket langganan dan pembayaran Manga Plus yang baru, yang telah merevolusi aksesibilitas manga dalam skala global.

Kesuksesan Kagurabachi sebagian besar disebabkan oleh tingginya jumlah pembaca bab pertama Manga Plus dan  gebrakan besar yang tercipta di media sosial dan platform diskusi online lainnya.

Ini bukan pertanda bahwa serial ini akan laris manis di Jepang, namun para eksekutif Shueisha tetap memperhatikan hal ini, membuktikan bahwa kesuksesan global media ini pada akhirnya  mulai berdampak di Jepang.

BACA JUGA:Anime Jujutsu Kaisen Season 2 Bukti Adaptasi Manga yang Hebat Dalam Satu Adegan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: screenrant.com