Susah BAB? Coba 4 Jenis Olahraga Ini Agar BAB Lancar

Susah BAB? Coba 4 Jenis Olahraga Ini Agar BAB Lancar

Yoga salah satu olahraga yang dapat mengatasi sembelit--freepik/ prostooleh

INDORADAR.ID - Sembelit adalah kondisi di mana seseorang mengalami kesulitan buang air besar (BAB) atau tidak bisa buang air besar. Kondisi ini tentu saja menyebabkan ketidaknyamanan.

Saat kamu sedang berjuang melawan sembelit dan menyebabkan kesulitan untuk melakukan aktivitas, salah satu solusi terbaik adalah dengan berolahraga

Dilansir dari Every Day Health olahraga dapat memperbaiki gejala sembelit. Dengan olahraga teratur juga membantu gejala sindrom iritasi usus besar.

Namun perlu dicatat, untuk mengatasi sembeli tak cukup dengan olahraga satu kali harus dilakukan secara teratur yang akan bermanfaat pada jangka panjang.

Berikut empat olahraga yang memberikan manfaat signifikan dalam meredakan sembelit atau kesulitan BAB.

1. Running

Dampak lari yang berdampak tinggi benar-benar mengganggu usus, sehingga dapat merangsang kontraksi.

Bagi mereka yang berjuang melawan sembelit, berlari lebih lambat dari kecepatan lari biasanya dapat membantu meningkatkan keteraturan buang air besar.

Penting juga untuk tetap terhidrasi, terutama saat melakukan olahraga intensitas tinggi, karena dapat mengurangi sembelit.

BACA JUGA:Daun Kelor Menyembuhkan 5 Penyakit Orang Tua

2. Kardio Ringan

Kamu tidak perlu memaksakan intensitas olahraga untuk melancarkan buang air besar. Kardio ringan juga dapat membantu meningkatkan keteraturan BAB

Kamu bisa melakukan jalan santai dan bersepeda sebagai cara untuk meningkatkan detak jantung dan menstimulasi saluran pencernaan tanpa menyebabkan perubahan dramatis aliran darah dari usus yang terjadi dengan intensitas lebih tinggi.

3. Core Exercises

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: everydayhealth.com