Panduan Lengkap Membeli Mobil Bekas untuk Orang Awam

Panduan Lengkap Membeli Mobil Bekas untuk Orang Awam

Ilustrasi dealer mobil bekas.-pixabay.com-

INFORADAR.ID - Ada banyak risiko saat membeli mobil bekas, baik secara langsung, melalui dealer, atau melalui Internet. Oleh karena itu Anda memerlukan panduan lengkap membeli mobil bekas ini.

Jika Anda menyimak panduan lengkap membeli mobil bekas ini dengan baik, mempelajari hak-hak Anda sebagai pembeli dan mengetahui apa saja yang harus diperhatikan, Anda bisa menghemat banyak uang dan menghindari kejutan yang tidak menyenangkan di kemudian hari.

Dengan menggunakan panduan lengkap membeli mobil bekas di bawah ini, Anda pasti akan sangat menikmati kebanggaan dan kegembiraan Anda yang baru.

Saat membeli mobil bekas, sebagian besar pembeli cenderung mengincar 'titik manis' selama tiga tahun.

BACA JUGA:Simak, 10 Tanda Pasangan Sedang Selingkuh

Hal ini dikarenakan sebagian besar mobil baru dibeli dengan jangka waktu sekitar 36 bulan melalui kesepakatan pembiayaan atau sewa armada perusahaan.

Mobil-mobil tersebut kemudian dikembalikan ke dealer atau sering kali dijual di lelang di pasar mobil bekas.

Mobil berusia tiga tahun, tergantung model dan jarak tempuh, seharusnya bernilai sekitar setengah dari harga mobil baru dan masih memiliki banyak masa pakai.

Ini adalah generalisasi, tetapi data dari perusahaan garansi juga menunjukkan bahwa keandalan mobil cenderung menurun setelah lima tahun.

BACA JUGA:Pasangan Terbaik untuk Scorpio, Zodiak Mana yang Lebih Cocok?

Tentu saja, ada banyak mobil bagus yang berusia lebih dari lima tahun, tetapi perlu diingat bahwa mobil-mobil tersebut akan lebih mahal untuk dioperasikan dan mungkin membutuhkan lebih banyak perbaikan daripada model yang lebih muda.

Saran untuk membeli mobil bekas: dasar-dasarnya

Membeli mobil bekas memerlukan beberapa rintangan lebih banyak daripada membeli mobil baru, tetapi melakukannya dengan benar sama pentingnya.

Berikut adalah beberapa tips umum atau panduan lengkap membeli mobil bekas yang dirangkum INFORADAR.ID dari berbagai sumber:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: