Pendaftaran Pesantren Manahijussadat Lebak Banten Sudah Dibuka, Ini Jadwal Lengkapnya

Pendaftaran Pesantren Manahijussadat Lebak Banten Sudah Dibuka, Ini Jadwal Lengkapnya

Pendaftaran Pesantren Manahijussadat Lebak Banten --Dok. Manahijussadat

INFORADAR.ID - Pesantren Manahijussadat Lebak Banten salah satu pondok pesantren terbaik yang sudah ada sejak 1996.

Kini pesantren Manahijussadat tumbuh berkembang dengan santri yang berasal dari seluruh Indonesia yang datang menimba ilmu ke Lebak.

Pada awal pembukaan pesantren Manahijussadat hanya memiliki 6 orang tenaga pendidik dengan 13 santri pertama pada 3 Agustus 1997.

Saat ini jumlah tenaga pendidik di Pondok Peantren Manahijussadat berjumlah 106 guru, ditambah 3 (tiga) orang pegawai TU Diniyah, Tsanawiyah dan Aliyah. 

Tenaga pengajar materi pesantren adalah alumni Pondok Pesantren Modern Gontor, Daar el Qolam, Manahijussadat, Al Amien Madura, yang sedang dan telah menyelesaikan studi S1 di STAI La Tansa Mashiro, Rangasbitung, Institut Studi Islam Daarussalam (ISID), Gontor, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, UIN Sultan Maulana Hasanuddin, Serang.

BACA JUGA:Rekomendasi Pondok Pesantren Terkeren di Serang Banten, Dijamin Betah Mondok

Sementara tenaga pengajar umumnya adalah alumni S1/S2 di STIE La Tansa Mashiro Rangkasbitung, UNJ (IKIP Jakarta), STKIP Kusumanegara Jakarta.

Manahijussadat menggunakan kurikulum gabungan antaran kurikulum pesantren (modern dan klasikal) dan kurikulum pemerintah (Depag, Diknas, dan Dikmenjar) yang disesuaikan dengan potensi Pesantren Manahijussadat.

Pendidikan dan pengajaran di Pondok Pesantren Manahijsadat diselenggarakan dengan menggunakan sistem pembelajaran modern (Direct method, Quantum Teaching, Life Skill Education Method, dan Broad-Base Education Method) dan selalu waspada terhadap perkembangan sistem pendidikan modern. 

Dengan kata lain, sistem pendidikan dan pelatihan di Pondok Pesantren Manahijsadat didasarkan pada teori dan praktek pembelajaran modern, terutama dalam pembelajaran bahasa asing dan teknologi.

Pembelajaran dibagi pada dua waktu dengan jam belajar dari jam 7.00 WIB sampai 12.15 WIB dan jam 14.15 WIB sampai 15.00 WIB.

BACA JUGA:3 Pondok Pesantren Top di Bandung

Program Co-Kurikuler

Program ini dirancang untuk memberikan pengayaan kepada kegiatan intra kurikuler sehingga santri memiliki kemampuan yang memadai, seperti kegiatan :

  • Bedah buku (Bahtsul masail)
  • Rihlah Ilmiah (Study Tour)
  • Praktikum Mengajar (Teaching Practise)
  • Diskusi ilmiah
  • Praktikum Imamah dan Khotbah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: manahijussadat.sch.id