5 Rekomendasi Drama Korea Latar Belakang 90an, Langsung Bikin Nostalgia

5 Rekomendasi Drama Korea Latar Belakang 90an, Langsung Bikin Nostalgia

Drama Korea Reply 1977--instagram/ @tvn_drama

INFORADAR.ID - Dalam beberapa tahun terakhir, drama Korea telah menjadi bagian yang saling berhubungan dari budaya hiburan global. 

Banyak drama Korea yang membangkitkan kenangan dan nostalgia serta cerita yang menarik. 

Drama Korea seperti "Twenty Five, Twenty One", "A Time Called You", dan masih banyak lagi yang membuat kita bernostalgia dengan kenangan di masa lalu. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasinya :  

Twenty Five, Twenty One 

Berlatar belakang tahun 1998, "Twenty Five, Twenty One" menceritakan kisah-kisah anak muda yang menemukan arah dan pertumbuhan baru setelah impian mereka direnggut. 

Na Hee Do (Kim Tae Ri), seorang atlet anggar, dan Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) pertama kali bertemu saat mereka berusia 18 dan 22 tahun. Mereka jatuh cinta bertahun-tahun kemudian saat mereka menginjak usia 21 dan 25 tahun. 

A Time Called You 

Kisah romansa yang berhubungan dengan waktu ini mengikuti kisah Jun Hee (Jeon Yeo Bin), yang merindukan pacarnya yang meninggal satu tahun yang lalu. 

Setelah menggunakan kaset, dari tahun 2023, ia secara ajaib melakukan perjalanan ke tahun 1998 dan bertemu dengan Nam Si Heon (Ahn Hyo Seop), yang mirip sekali dengan almarhum pacarnya. Chicago Typewriter 

Dibintangi oleh Yoo Ah In, Im Soo Jung, dan Go Kyung Pyo, "Chicago Typewriter" adalah drama yang berlatar belakang masa depan dan tahun 1930-an. 

Drama ini menampilkan kisah seorang penulis buku terlaris yang sedang terpuruk, seorang penulis bayangan, dan seorang penggemar yang berpapasan dan menavigasi perjalanan bersama untuk menemukan masa lalu. 

Drama ini berkisah tentang persahabatan, cinta, dan pengkhianatan yang berlangsung selama 80 tahun. 

BACA JUGA : Ini Alasan Kenapa Drama Korea Begitu Populer dan Disukai Banyak Orang

Youth of May 

Drama Korea tahun 2021 ini menyoroti semangat yang menjunjung tinggi sekelompok anak muda yang hidup di bulan Mei 1980, yang merupakan periode waktu yang signifikan secara historis di Korea.

Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) adalah seorang mahasiswa kedokteran yang memiliki sisi nakal namun bertekad untuk mengejar semua yang dia inginkan dalam hidup. 

Kim Myung Hee (Go Min Si) adalah seorang perawat yang telah melalui tahun-tahun penuh kesulitan dan berjuang untuk mimpinya. Melalui takdir yang tak terduga, mereka bertemu dan terlibat dalam kisah cinta yang rumit namun tulus. 

Reply 1997 

Sebagai bagian dari seri Korea Selatan yang megahit, "Reply 1997" adalah film yang membawa kita kembali ke akhir tahun 90-an di Korea. 

Latarnya sangat akurat dengan referensi nostalgia budaya pop yang dapat dikaitkan dengan orang Korea dari generasi yang lebih tua.

Selain kisah-kisah karakternya yang relatable, drama ini menawarkan berbagai macam cerita yang menampilkan gejolak cinta muda, cinta pertama, patah hati, dan menemukan cinta sejati.

Itulah rekomendasi drama Korea yang akan membuat kamu nostalgia di tahun 90-an. Selamat menonton!.(*)

BACA JUGA : Sinopsis Drama Korea Moon in the Day, Perjalanan Waktu Kisah Cinta yang Berubah Jadi Balas Dendam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: