Malas Olahraga Pagi, Ini Dia Tipsnya Biar Kamu Enggak Mager

Malas Olahraga Pagi, Ini Dia Tipsnya Biar Kamu Enggak Mager

Olahraga pagi-istock-

INFORADAR.ID - Olahraga pagi sangat dianjurkan agar tubuh tetap sehat. Namun, untuk berolahraga pagi, kadang tak dipungkiri ada rasa malas sehingga timbul malas gerak alias mager.

Padahal dengan berolahraga pagi, kamu bisa mendapatkan banyak manfaat yang bagus untuk kesehatanmu.

Nah, berikut ini tips yang bisa kamu lakukan agar tidak malas olahraga pagi dan tidak jadi kaum mager. 

1. Olahraga Sederhana

Untuk tahap awal kamu tidak perlu untuk melakukan olahraga berat. Selain dapat menyebabkan otot tegang dan sakit, olahraga pada hari pertama sebaiknya yang ringan terlebih dahulu. Seperti contohnya berjalan selama dua puluh menit. 

2. Coba Olahraga Baru

Olahraga yang sama dilakukan dan rutin memang membuat jenuh. Nah, untuk mensiasati agar olahraga tetap menyenangkan kamu bisa mencoba olahraga baru. Seperti, bersepeda, berenang, tenis meja, bulu tangkis atau olahraga lain yang kamu senangi. 

3. Ajak Teman

Berolahraga sendiri juga kadang bosan. Untuk itu, kamu bisa mengajak teman agar bisa berolahraga dengan suasana hati yang senang. Adanya teman, pikiran kamu tentu tidak terfokus pada olahraga yang sedang dilakukan. Namun olahraga berdua misalnya, bisa membuat membuat tidak mudah letih karena bisa sambil mengobrol. 

BACA JUGA:5 Gerakan yang Bisa Dilakukan di Rumah untuk Mengencangkan Otot Paha, Anak Mileninal Wajib Coba

4. Rencanakan dengan Baik

Berolahraga juga kadang perlu direncanakan. Agar olahraga terjadwal dengan waktu yang kamu inginkan memasang alarm bisa dilakukan.  Bangun lebih pagi membuat olahraga bisa lebih menyenangkan. 

5. Rekrut Jasa Pelatih

Tips yang terakhir bisa kamu coba dengan menggunakan jasa pelatih. Pelatih bisa membuat anda lebih rajin dan juga membekali dengan tips-tips kebugaran yang tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: