Wisata Religi di Cirebon, Berikut Ini Tempat yang Kaya dengan Sejarah dan Budayanya

Wisata Religi di Cirebon, Berikut Ini Tempat yang Kaya dengan Sejarah dan Budayanya

makam sunan kalijaga--instagram/@gowokpostangguh

INFORADAR.ID - Kota Cirebon merupakan salah satu kota yang memiliki kekayaan sejarah dan budayanya. Kota ini meruppakan salah satu kota yang terkenal dengan destinasi wisata religin dan wisatawan dapat mengunjungi banyak sekali tempat wisata religi untuk dapat merasakan kekayaan warisan budaya dan sejarah.

 Kota Cirebon merupakan tempat yang banyak sekali menyimpan situs religi, diantaranya adalah makam para wali, tempat keramat, dan masjid kuno. Situs yang ada di Cirebon bukan hanya menjadi situs yang penting, bukan hanya karena memang faktor keagamaan akan tetapi karena memiliki budaya dan sejarah yang penting.

Diantara tempat wisata religi yang ada di Cirebon yang terkenal adalah Makam Sunan Gunung Jati, Sekitaran komplek ini dikhususkan untuk makan Sunan Gunung Jati, keluarga serta keturunannya.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Wisata Cirebon yang Wajib Dikunjungi, Banyak Nilai Sejarah dan Pesona Alam Nan Memukau

 Sunan Gunung Jati, beliau adalah seorang wali yang masuk kedalam salah satu dari walisongo yang menyebarkna islam di tanah Jawa, dan beliau sangat berperan penting dalam penyebaran agama islam yang ada di wilayah Cirebon.

Makam ini merupakan tempat tujuan yang terkenal sekali bagi para wisatawan yang ingin mengetahui lebih lanjut lagi tentang bagaimana budaya dan sejarah Cirebon.

 Tempat wisata religi lain yang terkenal di Cirebon adalah wisata Makam Sunan Kalijaga. Makam ini dikhususkan untuk Sunan Kalijaga, Sunan yang menjadi salah satu dari wali songo Islam di daerah Jawa.  

 Sunan Kalijaga juga dikenal karena kebijaksanaan nya dan keahliannya dalam menyebarkan ajaran agama Islam dengan cara dakwah yang rahmatan lil alamin.

 Makam sunan kalijaga menjadi salah satu tujuan yang terkenal bagi para pengunjung yang ingin mengetahui lebih jauh lagi ajaran agama Islam dan perjuangan Sunan Kalijaga dalam menyebarkan ajaran agama islam.

Selain makam Sunan Kalijaga, Cirebon memiliki banyak sekali masjid. Masjid yang terkenal di Cirebon adalah Masjid Agung At-Taqwa dan Masjid Agung Sang Cipta Rasa 

 Dua masjid besar ini memiliki historis penting, bukan hanya karena alasan keagamaan saja tetapi juga karena signifikansi arsitektural dan sejarahnya.  Para wisatawan bisa mempelajari lebih jauh lagi sejarah serta budaya Cirebon dengan berkunjung ke dua masjid ini.

Jadi Cirebon merupakan salah satu kota yang sangat kaya sejarah serta budaya nya. Kota ini juga adalah kota yang populer dengan destinasi wisata religi dan wisatawan dapat mengunjungi banyak sekali tempat  untuk dapat merasakan kekayaan warisan sejarah dan budaya di kota ini.

 Dengan para wisatawan berkunjung ke situs-situs ini yang ada di Cirebon, wisatawan bisa mempelajari lebih lanjut tentang budaya dan sejarah di Cirebon serta lebih dapat memahami penyebaran agama islam di kota ini.

BACA JUGA:Wisata Bersejarah, Klenteng Boen Tek Bio di Tangerang Punya Nilai Sejarah yang Kuat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: