Bahaya, Jangan Simpan HP di Beberapa Tempat Ini, Nomor 4 Paling Sering Dilakukan

Bahaya, Jangan Simpan HP di Beberapa Tempat Ini, Nomor 4 Paling Sering Dilakukan

larangan menyimpan handphone di beberapa tempat.-unsplash/@yogasdesign-

INFORADAR.ID – Kalian sudah tahu belum sih, kalau ternyata terdapat beberapa tempat yang sebenarnya tidak boleh menyimpan handphone di tempat itu? Yuk simak berikut penjelasannya.

Handphone merupakan salah satu alat komunikasi yang saat ini jerap kali digunakan sebagai media bagi kita untuk berhubungan yang tanpa harus bertemu secara langsung dengan orang itu.

Dengan adanya handphone ini, sehingga dapat memudahkan bagi kita untuk menyalurkan informasi dari satu tempat ke tempat yang lain tanpa harus bertegur sapa dan hanya melalui media yang satu ini.

BACA JUGA:Manfaat Infused Water Bisa Kurangi Lemak di Perut? Begini Lengkapnya!

Selain mempermudah dalam berkomunikasi, handphone ini sangat ringan, sehingga sangat mudah dibawa ke mana-mana tanpa menyedia ruang yang banyak untuk menyimpannya dan dapat diakses di mana saja dan kapan pun yang diinginkan.

Bentuk ukurannya yang tipis dan agak memanjang, bisa kita selipkan di mana pun ruang yang cukup untuk menyimpan handphone itu. 

Namun di lain dari itu, kita sering kali membawa handphone ke ruang-ruang yang mungkin seharusnya tidak kita gunakan handphone itu.

Tanpa kita sadari, yang mungkin itu sudah menjadi kebiasaan yang sering kali kita lakukan, di mana seringnya kita meletakkan dan membawa handphone itu ke beberapa tempat yang seharusnya itu tidak boleh di lakukan, bahkan bisa berdampak buruk bagi kesehatan kita.

BACA JUGA:Minum Air Es dan Air Dingin Memang Bagus? Cek, Begini Faktanya

Radiasi yang dihasilkan dari handphone yang kita miliki, mampu memberikan masalah pada kesehatan kita seperti gangguan tidur, pemicu tumor, gangguan reproduksi dan masih banyak lagi.

Berikut merupakan beberapa tempat yang tidak boleh kita lakukan untuk menyimpan dan membawa handphone kapan saja itu:

1. Di SPBU

Tanpa kita sadari, kita sering kali membawa atau menggunakan handphone ketika sedang berada di SPBU.

Hal itu sangat berbehaya, karena sangat berisiko memicu ledakan ketika sinyal handphone yang tersambung dengan adanya bensin yang berbahan minyak dan sangat sensitif, sehingga jika terlalu dekat dengan tangki minyak, makan hal itu akan memicu terjadinya ledakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: