Tips Menjaga Kesehatan Mata yang Perlu Kamu Ketahui

Tips Menjaga Kesehatan Mata yang Perlu Kamu Ketahui

Apabila merasa stres, anda bisa tes kesehatan mental secara online. (foto : iStock)--

INFORADAR.ID - Mata merupakan bagian paling penting dalam tubuh. Alat indra yang sangat berperan untuk seluruh anggota tubuh, maka dari itu penting sekali untuk menjaga kesehatan mata.

Dinamakan mata yag sehat apabila mat akita terbebas dari penyakit yang mengganggu penglihatan. Karena memang kesehatan mata sangat penting untuk membantu produktifitas dalam kehidupan sehari-hari.

Kesehatan mata juga adalah hal yang didambagakan bagi setiap orang. Namun terkadang sedikit sekali bagi mereka yang memperhatikan kesehatan matanya.

Pada tulisan ini kamu akan disajikan tips agar kamu bisa menjaga kesehatan mata.

1. Mengurangi pemakaian gadget

Sebaiknya untuk penggunaan gadget dikurangi sedari dini, jangan keseringan. Karena itu dapat merusak kesehatan mata. Terlebih untuk anak kecil kecanduan gadget dapat menyebabkan terhambatnya tumbuh dan berkembang.

BACA JUGA:Rasakan Manfaat Mengonsumsi Teh Bunga Telang Untuk Kesehatan Tubuh

2. Mengkonsumsi makanan yang bergizi

Membiasakan makan-makanan yang bergizi itu dapat membantu kesehatan mata, seperti mengkonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, kacang serta biji-bijian juga makanan yang memiliki nilai protein hewani seperti ikan dan daging.

3. Memakai alat pelindung mata

Nah, bagi kamu yang sering bepergian ke tempat yang panas maka gunakanlah kaca mata hitam, karena itu dapat menghindari mata kamu kontak langsung dengan matahari.

Juga buat kamu pekerja kantoran yang setiap harinya mantengin laptop. Jangan terlalu berlebihan ya.

4. Rutin Pemeriksaan Mata

Konsultasi dengan dokter supaya kamu tahu bagaiamana kondisi mata kamu sekarang. Apakah ada gangguan penglihatan atau penyakit pada mata.

Ini menjadi penting juga untuk bisa menjaga kesehatan kamu menjadi lebih baik.

Nah, untuk kamu yang ingin matanya sehat, ikuti tips di atas. Mulai lakukan sekarang juga. Agar kamu bisa melakukan aktifitas mu secara totalitas tanpa batas.(*)

BACA JUGA:Cocok Untuk Menghilangkan Penat, Berikut Ini Rekomendasi Tempat Wisata di Tangerang Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: