Cara Agar Tetap Terjaga Tanpa Kopi, Nomor 7 Favorit Semua Orang

Cara Agar Tetap Terjaga Tanpa Kopi, Nomor 7 Favorit Semua Orang

Ilustrasi cara agar tetap terjaga tanpa kopi.-Ketut Subiyanto-pexels.com

INFORADAR.ID - Inilah beberapa cara agar tetap terjaga tanpa kopi. Telah diketahui secara umum, kandungan kopi bisa membuat Anda terus terjaga. Namun akan mengakibatkan efek buruk untuk kesehatan.

Beberapa orang mungkin ingin tetap terjaga untuk mengejar hobi atau aktivitas kreatif seperti menulis, melukis, atau memainkan musik.

Orang-orang yang bekerja dalam shift malam, seperti perawat malam, petugas keamanan, atau pekerja di industri perhotelan, seringkali harus tetap terjaga selama malam hari, bisa mengikuti cara agar tetap terjaga tanpa kopi ini.

Cara agar tetap terjaga tanpa kopi ini juga untuk keadaaan saat merawat anggota keluarga yang sakit atau memerlukan perawatan khusus bisa memaksa seseorang untuk tetap terjaga.

BACA JUGA:6 Cara Atasi Nyeri Saat Haid, Gak Perlu Sampai Berobat ke Dokter

Dilansir dari laman Northwestern Medicine Lake Forest Hospital, ada beberapa cara atau tips yang bisa dilakukan untuk tetap terjaga tanpa kopi tersebut.

Berikut inilah 8 cara agar tetap terjaga tanpa kopi tersebut:

1. Konsumsi Camilan

Mulailah dengan camilan yang memiliki indeks gula rendah dan mengandung campuran protein, lemak dan karbohidrat. Coba yogurt rendah lemak tanpa pemanis dengan granola tanpa pemanis atau apel dengan selai kacang.

2. Konsumsi Sayuran Hijau

Sayuran hijau juga dapat membantu menghindari penurunan energi secara alami karena mereka banyak mengandung serat dan vitamin B yang penting bagi tubuh untuk produksi energi. 

3. Pastikan makan dengan teratur

Selain itu pastikan untuk makan dengan baik dan teratur agar tubuh mendapatkan asupan nutrisinya secara rutin.

BACA JUGA:Turun Berok Jangan Diurut, Simak Penjelasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.nm.org