Samsung Galaxy S24 Ultra Masih Pakai Prosesor Qualcomm, S24 Plus dan S24 Bisa Mendapatkan Opsi Exynos

Samsung Galaxy S24 Ultra Masih Pakai Prosesor Qualcomm, S24 Plus dan S24 Bisa Mendapatkan Opsi Exynos

Samsung Galaxy S24 Ultra-samsung.com-

INFORADAR.ID - Beberapa bocoran mengatakan bahwa Samsung Galaxy S24 Ultra mendatang akan mengemas beberapa perubahan dari model Galaxy S23 Ultra yang akan keluar, selama beberapa bulan terakhir diharapkan terlihat mirip dengan pendahulunya dalam hal desain, tetapi akan menghilangkan kamera telefoto 10x dan menggantinya dengan unit telefoto 5x.

Beberapa perubahan diharapkan terjadi di bawah kap, termasuk pengaturan kamera belakang yang telah dipasang di dalam mobil. Sekarang, bocoran lain menguatkan bocoran sebelumnya di mana Samsung mengklaim melewatkan Samsung Galaxy S24 Ultra versi Exynos tahun ini juga.

Dikutip dari laman gadget360.com, publikasi Korea Selatan the Elec, mengatakan Samsung akan menghindari penggunaan prosesor Exynos terbaru pada smartphone seri S tercanggih untuk kedua kalinya. Samsung Galaxy S24 Ultra dikatakan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 3GEN8SOC, yang diproduksi menggunakan proses manufaktur 3nm.

Saat diumumkan, ini akan menjadi smartphone ke-3 dengan prosesor 2nm (kedua setelah model iPhone15Pro dan iPhone15Pro Max Apple).

BACA JUGA:Segini Harga Ponsel Samsung Termahal 2023, Mending Beli Motor Ngab

Sumber tersebut mengklaim bahwa Samsung Galaxy S24 Ultra hanya tersedia pada model bertenaga Qualcomm, tetapi model Samsung Galaxy S24+ dan Galaxy S24, yang diharapkan hadir dengan Galaxy S24Ultra, diharapkan tersedia pada model bertenaga Qualcomm dan Exynos2400SoC, tergantung wilayahnya.

Seri Galaxy S23 tahun lalu benar-benar menghindari silikon Exynos karena masalah terkait kinerja dan hasil. Selain itu, Korea Selatan, pasar domestik Samsung, mengatakan akan menerima model Galaxy S24+ dan Galaxy S24 dengan Exynos.

Laporan sebelumnya mengklaim bahwa model dengan Exynos juga akan menjangkau Eropa. Setidaknya untuk Korea Selatan, hal ini tampaknya dilakukan untuk kebanggaan dan simbolisme untuk mencerminkan keahlian Samsung dalam pembuatan chip. 

Exynos2400SoC yang baru-baru ini dipamerkan memiliki peningkatan yang signifikan dibandingkan Exynos2200SoC yang lebih lama dengan kinerja umum dan kinerja AI.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A05, Ponsel Termurah 2023 Ini Tidak akan Memiliki 5G

Memang, Samsung menggunakan silikon itu dalam seri Galaxy s yang sangat populer untuk menghadirkan beberapa fitur khusus platform secara ideal. Namun selama bertahun-tahun, selain keamanan, kami belum melihat manfaat apa pun dengan memanfaatkan hal yang sama di ponsel cerdas.

Samsung Galaxy S24Ultra mendatang dikatakan menawarkan desain yang sedikit berbeda tahun ini. Pada saat yang sama, diharapkan semua 24 model seri Galaxy S3 akan memiliki bingkai titanium.

Langkah yang cukup aneh dari Samsung berdasarkan bocoran baru-baru ini adalah pengurangan fungsi telefoto optiknya, menurunkannya dari zoom 10x menjadi zoom 5x; Namun, sensor di belakang lensa zoom-nya akan jauh lebih mumpuni, jadi kita bisa mengharapkan smartphone yang lebih ringan atau lebih ramping tahun ini.

Anda bisa melakukannya. Galaxy S24Ultra dikatakan menampilkan tampilan yang lebih datar, tidak seperti model sebelumnya, dan tahun ini tepinya tidak sepenuhnya melengkung seperti Google Pixel8Pro. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: gadgets360.com