Ini Lima Ide Usaha yang Cuan Bermodalkan KUR BRI 2023

Ini Lima Ide Usaha yang Cuan Bermodalkan KUR BRI 2023

ilustrasi kedai kopi (iStock)--

INFORADAR.ID - Berikut adalah informasi mengenai lima jenis ide usaha yang dapat dilakukan bermodalkan Kredit Usaha Rakyat dari Bank Rakyat Indonesia alias KUR BRI 2023. Kelima jenis usaha ini dijamin cuan.

Sebelumnya perlu diketahui, KUR BRI 2023 adalah program pinjaman yang disediakan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk mendukung pengembangan usaha kecil dan mikro di Indonesia. 

Program KUR BRI 2023 ini ditujukan kepada pelaku usaha kecil dan mikro yang memerlukan dana tambahan untuk mengembangkan atau memulai usaha mereka.

Beberapa ciri khas KUR BRI meliputi:

1. Bunga yang bersubsidi

KUR BRI menawarkan bunga yang lebih rendah daripada pinjaman komersial karena adanya subsidi dari pemerintah.

2. Jangka waktu yang lebih lama

Biasanya, KUR BRI memiliki jangka waktu yang lebih panjang dibandingkan pinjaman komersial, yang memberikan fleksibilitas lebih besar kepada peminjam.

BACA JUGA:Tabel KUR BRI 2023, Pinjaman Hingga Rp500 Juta Bunga Cicilan 6 Persen

3. Plafon pinjaman yang sesuai

Plafon pinjaman KUR BRI disesuaikan dengan jenis usaha dan kebutuhan pemohon, dengan tujuan untuk mendukung pertumbuhan usaha kecil dan mikro.

4. Proses aplikasi yang mudah

KUR BRI berusaha untuk menyederhanakan proses aplikasi, sehingga usaha kecil dan mikro dapat lebih mudah mengakses dana yang mereka butuhkan.

Dengan segala keuntungan mulai dari suku bunga yang rendah dan prosesnya yang cepat, maka tak salah KUR BRI 2023 ini telah menjadi suatu solusi mujarab bagi anda yang ingin memulai usaha namun kekurangan modal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: