Penting, Inilah 2 Tempat Ziarah di Banten yang Wajib Kamu Kunjungi

Penting, Inilah 2 Tempat Ziarah di Banten yang Wajib Kamu Kunjungi

tempat wisata ziarah di Banten--bantenprov.go.id

INFORADAR.ID - Banten merupakan provinsi yang terkenal akan kereligiannya. Dengan banyaknya destinasi religi, sering sekali dijadikan tempat untuk berziarah oleh masyarakat bahkan dari berbagai daerah juga. Ada 2 tempat ziarah Banten yang wajib kamu ketahui.

Dilansir dari berbagai macam sumber 2 tempat ziarah di Banten tersebut merupakan tempat wisata ziarah Banten yang paling populer dan terkenal.

2 tempat ziarah Banten ini biasanya ramai dikunjungi pada waktu tertentu. Misalnya malam jumat, bulan ramadhan dan juga waktu-waktu lainnya.

1. penziarahan Makam Sultan Maulana Yusuf

penziarahan makam sultan maulana Yusuf merupakan salah satu tempat wisata ziarah yang ada di Banten yang ramai dikunjungi oleh masyarakat yang berada di sekitarnya.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Banten, Cindewulung Tempat Menginap di Kawasan Pantai Carita Yang Estetik dan Murah

Bahkan banyak juga dari masyarakat luar yang datang mengunjungi ke tempat Makam sultan Maulana Yusuf untuk berwisata ziarah.

Diketahui bahwa Sultan Maulana Yusuf adalah seorang putra dari Maulana Hasanuddin. Sehingga sultan Maulana Yusuf menjadi orang yang sangat berpengaruh di Banten.

Salah satu yang membuat Sultan Maulana Yusuf berpengaruh di Banten adalah beliau mampu memajukan perekonomian di Banten di bidang pertanian dengan sangat baik.

2. Penziarahan Makam Sultan Maulana Hasanuddin Banten

Bagi kamu yang suka ziarah, tentu sudah tidak asing lagi dengan destinasi wisata religi di Banten.

Karena memang tempat ziarah di Banten ini sangat terkenal dan sangat populer dengan nama makam Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Makam Sultan Maulana Hasanudin Banten sangat ramai dikunjungi karena dulunya Beliau sangat berpengaruh dalam proses penyebaran di Banten.

Makam sultan Maulana Hasanuddin yang menjadi tempat ziarah ini terletak di barat alun-alun Banten lebih tepatnya di Masjid Agung Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: