5 Cara Cepat Belajar Gitar Untuk Pemula, Satu Minggu Dijamin Bisa Main Gitar

5 Cara Cepat Belajar Gitar Untuk Pemula, Satu Minggu Dijamin Bisa Main Gitar

BELAJAR : Contok ketika pemula belajar gitar. Sumber foto ig@les_musikbalikpapan--

INFORADAR.ID - Cara belajar gitar tidak sesulit yang Anda bayangkan. Anda tidak akan percaya ini. Pelajari rahasia berikut dan langkah-langkah sederhana. 

Gitar adalah salah satu instrumen paling populer di dunia. Dapat dikatakan bahwa gitar merupakan instrumen pertama yang dipelajari banyak orang sebelum menantang instrumen lainnya.

Alasan terkuat untuk ini adalah harga gitar yang bervariasi dan sangat murah, tidak seperti instrumen lain yang cenderung mahal untuk pemula. Ada juga beberapa gitar yang tidak membutuhkan tenaga atau speaker untuk memainkannya.

Berikut, 5 cara cepat belajar gitar untuk pemula, baca artikel dibawah ini dengan secara teliti.

1. Pelajari Kunci Gitar Dasar

Sebelum belajar bermain gitar, Anda perlu mengetahui kunci-kunci dasarnya terlebih dahulu. Ada 6 senar pada gitar, yang semuanya berbeda dalam ketebalan senarnya, dan suara senarnya beragam.

Berbagai jenis gitar-akustik dan elektrik juga memiliki suara yang berbeda.  Decoupling adalah perbedaan antara gitar akustik dan gitar elektrik. Namun, keduanya memiliki kunci gitar dasar yang sama.

2. Pastikan Gitar Nyaman Dipegang

Jika Anda hafal kunci dasar gitar, langkah selanjutnya adalah menentukan posisi gitar yang paling nyaman. Cara Anda belajar bermain gitar itu penting karena memengaruhi kenyamanan Anda saat bermain gitar.

Sebagai pemula, Anda harus mulai duduk dan memegang gitar. Luruskan punggung Anda dan pegang ujung senar gitar dengan tangan utama Anda.

Jika gitar terlalu rendah, periksa ketinggiannya dengan bantuan paha.

BACA JUGA:Daripada Pusing, Mending Ekspresikan Diri Lewat Musik

3. Pelajari Tuning Gitar

Cara pertama menyetem gitar adalah dengan mempelajari nama senarnya. Seperti yang kita ketahui, gitar memiliki 6 senar yang ketebalannya lebih tipis dari bawah ke atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: