Tanpa Antri, Begini Cara Daftar KUR BRI 2023 Online

Tanpa Antri, Begini Cara Daftar KUR BRI 2023 Online

Ilustrasi pengajuan KUR BRI melalui online-istock-

INFORADAR.ID - Bank Rakyat Indonesia (BRI) permudah layanan kredit usaha rakyat atau KUR BRI 2023 untuk sobat usaha mikro kecil menengah (UMKM). Bantuan untuk pengembangan UMKM tersebut BRI membuka pendaftaran melalui online. 

Artinya, pendaftaran online tersebut dapat digunakan melalui telepon genggam atau handphone. Cara pengajuan KUR BRI 2023 secara online dinilai praktis dan dapat memudahkan sobat UMKM yang membutuhkan modal untuk usaha. 

Untuk diketahui pada tahun 2023 ini BRI mengalokasikan KUR BRI 2023 dengan nilai ratusan triliun bagi pelaku UMKM. KUR dengan anggaran tidak sedikit tersebut dialokasikan untuk dukung UMKM. Para pelaku usaha dapat mengajukan KUR tahun 2023 di BRI melalui online. 

Untuk mendapatkan KUR BRI tersebut, terdapat syarat dan ketentuan penyaluran KUR BRI 2023 tersebut. Mengenai suku bunga KUR BRI di tahun ini, terdapat sedikit perbedaan dengan KUR tahun-tahun sebelumnya. Peminjam KUR yang baru pertama kali pinjam akan dikenakan bunga sebesar enam persen efektif per tahun untuk pinjaman diatas Rp 10 juta (KUR mikro dan KUR kecil). 

Namun jika sudah pernah meminjam lebih dari satu kali maka suku bunga yang dibebankan ke nasabah akan lebih tinggi. Jumlahnya di bawah 10 persen. 

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI 2023 Untuk Modal Usaha Penjualan Gorengan, Berikut Syaratnya

Untuk tahap pertama, anda harus membuka ponsel lalu mengunjungi laman kur.bri.co.id lalu pilih AJUKAN PINJAMAN. Jangan lupa LOGIN menggunakan akun email pribadi. 

Jika sobat UMKM belum memiliki akun, maka pilih DAFTAR atau bisa juga dengan mendaftar melalui akun google. Lau, isi data diri kalian seperti nama lengkap, email, password, dan pilih status nasabah/calon nasabah atau pengelola. Klik 'BUAT AKUN' dan verifikasi akun melalui tautan di email kalian.

Setelah itu, silahkan tunggu verifikasi dari pihak BRI melalui e-mail yang sudah didaftarkan tadi.

Jika sudah, maka kembali menuju halaman login di awal, masuk menggunakan e-mail dan password. Setelah itu tekan AJUKAN PINJAMAN KUR. 

Kemudian, cek simulasi pinjaman KUR BRI 2023 dengan suku bunga 6 persen. Cicilan paling lama tiga tahun untuk kredit atau pembiayaan modal kerja dan lima tahun untuk kredit atau pembiayaan investasi. Pinjaman 100 juta menggunakan agunan, sedangkan pinjaman 50 juta ke bawah tidak perlu jaminan.

Klik 'ajukan' untuk mengajukan pinjaman sesuai dengan plafon yang sudah kalian sepakati.

Isi form pengajuan KUR BRI online yang terdiri dari sekitar 20 kolom.

Setelah mengirim aplikasi, kalian dapat cek status proses KUR BRI di laman BRISPOT kur.bri.co.id dengan login dan klik 'Tracking'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: