Enam Tanaman ini Mampu Ciptakan Udara Sehat bagi Tubuh

Enam Tanaman ini Mampu Ciptakan Udara Sehat bagi Tubuh

Sumber: Fimela.com--

INFORADAR.ID - Akhir-akhir ini masalah polusi udara menjadi masalah yang cukup besar bagi kesehatan tubuh. Tak jarang banyak orang yang menggunakan masker dan memasang pembersih udara untuk berperang melawan polusi yang bisa menyebabkan penyakit.

Selain mengurangi volume kendaraan, orang-orang juga bisa memerangi polusi udara dengan tanaman yang bersifat sebagai anti-polutan yang bagus untuk kesehatan tubuh. Selain menambah nilai aestetic, beberapa tanaman ini memiliki kemampuan membersihkan udara. tanaman anti-polutan bisa dipelihara di rumah dan tak kalah cantik dari jenis tanaman hias lainnya.

Tanpa kita sadari, berbagai jenis gas udara berbahaya mampu memasuki area rumah yang mengancam bagi kesehatan tubuh. Tanaman anti polutan ini berfungsi untuk mendetoksifikasi udara di rumah sehingga bisa jadi lebih segar.

Berbagai tanaman anti polutan mulai dari sirih gading, lidah mertua hingga spider plant. Melansir dari Better Homes and Gardens, berikut beberapa tanaman anti polutan yang bisa ditanam untuk mengurangi polusi udara.

1. Sirih Gading

Tanaman anti polutan pertama yang bisa ditanam di rumah adalah sirih gading. Sirih gading atau pothos adalah jenis tanaman hias gantung yang bersifat antipolusi. Sirih gading merupakan jenis tanaman hias gantung yang bersifat anti polusi. Tanaman ini dapat tumbuh di berbagai keadaan seperti gelap atau terang.

Tanaman sirih gading mampu menghilangkan racun xylene, benzene, formaldehyde, dan trichlorethylene. Tanaman ini juga mudah tumbuh, hanya tinggal menyiram tanaman setiap minggu atau setiap kali tanahnya kering agar lembab.

2. Lidah Mertua

Tanaman selanjutnya adalah lidah mertua. Tanaman ini bisa diletakan di berbagai area di rumag, mulai dari kamar tidur, ruang tamu, hingga halaman depan. Tanaman ini juga merupakan tanaman hias yang dapat memperindah tampilan rumah. Memiliki daun tebal berwarna hijau dan kuning yang akan membuat tampilan tanaman ini semakin menarik. 

Yang uniknya, pada malam hari, lidah mertua akan melepas oksigen sehingga udara akan lebih segar. Tanaman ini juga salah satu tanaman terbaik untuk menyaring udara formaldehida, xilena, benzena, toluena, dan trikloroetilena. 

3. Tanaman Pakis

Tanaman selanjutnya adalah Pakis, tanaman satu ini dapat membantu mengatasi polusi udara dan menghilangkan menghilangkan racun formaldehyde dan xylene. Selain itu, tanaman ini juga dikenal sebagai tanaman hias, namun sebagian orang mengkonsumsi tanaman pakis sebagai tanaman obat.

4. Lidah Buaya

Selain bermanfaat bagi kecantikan, ternyata lidah buaya mampu membersihkan udara dari formaldehida dan benzeda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: