Radar Banten Goes To Campus Lahirkan Jurnalis Muda

Radar Banten Goes To Campus Lahirkan Jurnalis Muda

Direktur Utama Radar Banten Mashudi saat pembukaan kegiatan Radar Banten Goes To Campus di UPG, Serang pada 27 September 2023.-Nurbaeti-

INFORADAR.ID – Radar Banten Goes To Campus memulai kegiatan dengan menyambangi Universitas Primagraha, Kota Serang pada Rabu, 27 September 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Universitas Primagraha (UPG) sangat ramai dengan dihadiri oleh 100 mahasiswa UPG.

Event yang bekerjasama dengan Bank BJB dan PT Yakult Indonesia Persada, diisi oleh beberapa materi tentang jurnalistik dan komunitas anak muda binaan Radar Banten.

Materi hingga pelatihan yang diberikan diantaranya, menulis konten untuk website, penerapan kaidah Search Engine Optimization (SEO) hingga pengenalan komunitas Gen RB (Generasi Radar Banten).

Dengan sederet materi yang diberikan, dalam kegiatan Radar Banten Goes To Campus hadirkan beberapa pemateri profesional di bidangnya, seperti Pemimpin Redaksi Banten Raya Hilman Fikri, Senior Konten Manajer Aas Arbi hingga penanggung jawab komunitas Gen Rb Daru Pamungkas.

Kegiatan Radar Banten Goes To Campus UPG dibuka langsung oleh Direktur Utama Radar Banten Mashudi. Mashudi juga menuturkan jika kegiatan Radar Banten Goes To Campus bertujuan untuk membagikan ilmu tentang jurnalistik hingga pengelolaan media kepada mahasiswa.

“Tentunya kita di sini ingin berbagi ilmu apa yang sudah kita dapat selama ini dengan mahasiswa yang ada di Banten,” ujar Mashudi pada Rabu, 27 September 2023.

BACA JUGA:Upgrade Kualitas Mahasiswa, FEBI UIN Banten Delegasikan 4 Mahasiswa di International Student Mobility

Ia juga mengungkapkan, nantinya kegiatan Radar Banten Goes To Campus  akan menyambangi beberapa Universitas yang berada di Banten.

Saat penyampaian materi tentang jurnalistik hingga media digital, mahasiswa terlihat sangat antusias menyimak materi yang disampaikan. Tak hanya itu, antusias mahasiswa juga terlihat saat beberapa mahasiswa mengajukan pertanyaan tentang kepenulisan.

Menurut Mashudi, ilmu tentang jurnalistik dan media digital sangat penting bagi mahasiswa. Terlebih memberikan gambaran kepada mahasiswa tentang media digital dan prospek kerja kedepannya yang menjanjikan.

Melihat antusias yang tinggi dari mahasiswa, Mashudi berharap jika kegiatan Radar Banten Goes To Campus bisa menjadi langkah awal untuk melahirkan jurnalis muda nantinya.

“Kita juga akan berkeliling ke Universitas di Banten. Dengan adanya Roadshow ini, berharap nantinya Radar Banten kedepannya akan diisi oleh mahasiswa atau lulusan perguruan tinggi di Banten,” tuturnya.

Selain pemberian materi dan pelatihan, mahasiswa juga ditawarkan untuk bergabung di komunitas binaan Radar Banten yaitu Gen RB. Di Gen RB, nantinya mahasiswa akan dilatih tentang jurnalistik hingga broadcasting selama beberapa bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: