Semakin Kecewa 7 Tahun Dengan YG, BLACKPINK Hanya Punya 30 Lagu

Semakin Kecewa 7 Tahun Dengan YG, BLACKPINK Hanya Punya 30 Lagu

BLACKPINK--instagram @jennierubyjane

INFORADAR.ID - Di tengah spekulasi yang sedang berlangsung mengenai anggota BLACKPINK yang tidak memperbarui kontrak mereka dengan YG Entertainment.

Penggemar mereka telah menyatakan kekecewaan terhadap YG Entertainment bagaimana mereka memperlakukan BLACKPINK dengan buruk dengan hanya merilis 30 lagu dalam tujuh tahun sejak debut pada tahun 2016. 

BLACKPINK yang terdiri dari Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa meraup pendapatan sebesar $265 juta atau sekitar Rp4 miliar melalui tur dunia terbaru mereka BORN PINK 2023.

Pada tanggal 1 November 2016, merilis Square Two, album single kedua. Bersamaan dengan dua judul lagu, Playing With Fire dan Stay, lagu ini juga menyertakan membawakan lagu akustik Whistle.

Pada tanggal 22 Juni 2017, mereka awalnya membuat As If It's Your Last tersedia sebagai single digital, dan pada tanggal 15 Juni tahun berikutnya, mereka merilis Square Up, mini album debut mereka. 

Judul lagu, DDU-DU DDU-DU, adalah satu-satunya lagu di album, yang hanya berisi empat lagu secara keseluruhan, lima jika dihitung As If It's Your Last, yang merupakan lagu tersembunyi di edisi fisik.

BACA JUGA:Tak Kunjung Konfirmasi, Member BLACKPINK Jenni dan Jisoo Akan Bangun Agensi Sendiri

Pada tanggal 5 April 2019, mereka merilis mini album kedua mereka, Kill This Love. 

Meskipun hanya terdiri dari lima lagu, ini adalah album pertama mereka dengan lagu terbanyak hingga tahun 2020. 

Pada tanggal 26 Juni 2020, single pra-rilis digital untuk How You Like That telah tersedia.

Hal serupa juga terjadi pada single kolaborasi mereka dengan sensasi Hollywood Selena Gomez, Ice Cream, yang dirilis pada 29 Agustus di tahun yang sama.

Album  berikutnya hanya memiliki delapan lagu, dua di antaranya merupakan lagu yang diterbitkan sebelumnya, hal ini sangat mengecewakan BLINK. 

Setelah album dirilis, terjadi penundaan hampir dua tahun hingga single pra-rilis Pink Venom dihadirkan kepada penggemar pada 19 Agustus 2022.

BACA JUGA:Blackpink Jadi Girlgroup Pendapatan Artis Tertinggi Nomor Satu, Kalahkan Grup Legend Spice Girls

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: