Usaha Ternak Lele Kurang Modal? Ajuin KUR BRI 2023 Aja

Usaha Ternak Lele Kurang Modal? Ajuin KUR BRI 2023 Aja

ilustrasi peternakan ikan-istock-

INFORADAR.ID - Usaha ternak lele saat ini tengah banyak digandrungi oleh banyak orang. Khususnya, para pekerja yang tengah mempersiapkan usaha untuk masa depan. Namun, keterbatasan modal biasanya menjadi suatu permasalahan. Untuk itu, kali ini Inforadar.id akan menawarkan solusi untuk mengatasi keterbatasan modal itu yakni dengan mengajukan Kredit Usaha Rakyat alias KUR BRI 2023. 

KUR ini merupakan program Pemerintah yang digulirkan beberapa Bank milik negara salah satunya Bank Rakyat Indonesia (BRI). KUR BRI 2023 menawarkan beberapa jenis pinjaman yang akan membantu pemenuhan modal usaha anda.

Adapun jenis KUR BRI 2023 ialah KUR Mikro, KUR Kecil dan KUR TKI. KUR BRI 2023 ini menawarkan pinjaman mulai dari Rp10 hingga Rp500 juta.

Bagi anda yang ingin mengembangkan usaha dan membutuhkan modal, anda bisa memilih jenis KUR sesuai dengan kebutuhan. Salah satunya yakni KUR jenis Mikro, KUR ini menawarkan pinjaman mulai dari Rp10 hingga Rp50 juta.

KUR BRI 2023 ini memiliki kelebihan dengan menawarkan bunga rendah yakni hanya 6 persen saja. Selain itu tidak perlu mengunakan angunan atau jaminan untuk mengajukan KUR ini.

Bagi anda yang membutuhkan modal usaha kecil sekitar Rp50 jutaan, maka bisa memilih jenis KUR Mikro. KUR jenis mikro ini menawarkan pinjaman dari Rp10 juta hingga Rp50 juta.

KUR ini sangatlah cocok untuk anda yang ingin memulai usaha ternak lele. Karena KUR ini menawarkan bunga yang cukup ringan yakni hanya sekitar 6 persen saja.

Lele adalah ikan yang tumbuh dengan cepat, sehingga dapat mencapai ukuran panen dalam waktu relatif singkat. Ini membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk usaha budidaya ikan.

BACA JUGA:KUR BRI 2023 Untuk Pelaku UMKM yang Butuh Suntikan Dana

Budidaya lele dapat menjadi usaha yang berkelanjutan. Anda dapat menghasilkan beberapa panen dalam setahun, sehingga memberikan sumber pendapatan yang stabil. 

Lele adalah ikan yang mudah dipelihara. Mereka tidak memerlukan perawatan khusus yang rumit. Ini cocok untuk peternak pemula. Ikan lele memiliki pangsa pasar yang stabil dan permintaan yang kuat di banyak negara. Ini membuatnya menjadi usaha yang menguntungkan.

 Para pelaku usaha yang kesulitan atau kekurangan modal dapat mengajukan pinjaman KUR hingga Rp 50 juta dengan cicilan cuma Rp1,5 jutaan. 

Cicilan tersebut dapat diangsur selama 36 bulan. Jika anda merasa 36 bulan terlalu lama, anda dapat mengajukan pinjaman dengan angsuran selama 12 bulan, 18 bulan dan 24 bulan. 

Untuk mendapatkan KUR BRI tersebut, terdapat persyaratan dan ketentuan penyaluran KUR BRI 2023 tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: