Usaha Peternakan Kamu Lagi Kesulitan Modal, Segera Ajukan KUR BRI 2023

Usaha Peternakan Kamu Lagi Kesulitan Modal, Segera Ajukan KUR BRI 2023

Tabel Angsuran KUR BRI Mikro-Bank BRI -

INFORADAR.ID - Program KUR BRI 2023 ternyata tidak hanya memberikan pinjaman KUR (Kredit Usaha Rakyat) bagi para pelaku UMKM, tetapi juga bagi peternak yang mengalami kesulitan modal dalam mengembangkan usahanya. Pinjaman diberikan kepada peternak karena memang Kredit Usaha Rakyat.

KUR BRI 2023 adalah kredit atau pembiayaan modal kerja untuk investasi kepada debitur individu, badan usaha, kelompok usaha, yang produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan atau agunan tambahan belum cukup.

Jadi program KUR BRI 2023 tidak hanya menyasar pelaku UMKM tetapi juga pelaku usaha bergerak di sektor peternakan. Baik itu peternakan kambing, kerbau, sapi, domba, ayam, bebek dan lainnya.

Karena memang Bank BRI membantu para peternak yang selama ini kesulitan mendapatkan akses permodalan maka dibantu melalui pinjaman KUR BRI.

Bagi peternak bisa memanfaatkan pinjaman KUR BRI Mikro dengan plafond Rp1 juta sampai Rp50 juta.

Bantuan permodalan terhadap peternakan diharapkan bisa memberikan efek lebih besar dalam hal penciptaan lapangan pekerjaan serta memberikan dampak lebih masih terhadap roda perekonomian.

BACA JUGA:Pinjam KUR BRI 2023 Rp30 Juta Tanpa Jaminan, Angsurannya Hanya Rp500 Ribuan

Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI 2023 adalah peluang emas bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk mendapatkan pendanaan dengan suku bunga rendah dari Bank BRI.

Program ini memiliki tujuan mulia, yakni memudahkan pelaku UMKM yang memenuhi syarat untuk mendapatkan dana KUR 2023 dari pemerintah.

Syarat mendapatkan KUR BRI 2023  tanpa harus ada agunan. Jadi calon debitur tinggal melengkapi identitas diri berupa foto copy KTP,  foto copy kartu keluarga, foto copy surat nikah (kalau sudah menikah) surat keterangan usaha, dan foto copy NPWP.

Adapun besaran angsuran bulanan KUR BRI Mikro sangat murah karena memang suku bunganya hanya sebesar 6 persen per tahun. Dengan tenor atau jangka waktu pinjaman dari satu tahun hingga tiga tahun.

Berdasarkan Tabel KUR BRI Mikro 2023, debitur bisa mengajukan pinjaman dari mulai Rp1 juta sampai Rp50 juta.

Ketika peternak membutuhkan tambahan modal usaha atau buat pengembangan usaha untuk perluasan kandang sebesar Rp30 juta maka segera ajukan KUR BRI 2023. Bisa mengajukan pinjaman dengan jangka waktu pembayaran selama tiga tahun atau 36 bulan.

Kalau mengajukan jangka waktu pinjaman yang 36 bulan maka per bulan cukup membayar Rp912.658 dan per hari harus menabung itu sebesar Rp30.421. Bila melihat angsuran harian tentunya sangat murah karena nilainya hampir sama dengan satu bungkus rokok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: