Tiga Jenis KUR BRI 2023 dan Syarat Pengajuanya

Tiga Jenis KUR BRI 2023 dan Syarat Pengajuanya

Ilustrasi uang -Foto : Pixabay-

INFORADAR.ID- Dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan program pemerintah dalam meningkatkan akses pembiayaan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Dana KUR yang disalurkan melalui lembaga keuangan dengan pola penjaminan. Saat ini KUR BRI 2023 mendapatkan alokasi penyaluran KUR dari pemerintah sebesar Rp 270 triliun yang terbagi dalam tiga jenis KUR, yaitu KUR Mikro, KUR Kecil dan KUR TKI.

Tiga jenis KUR BRI 2023 tersebut menjadi solusi usaha. Bagi anda calon debitur bisa mengajukan sesuaikan dengan kebutuhan modal usaha anda dari modal kecil hingga besar. KUR BRI bahkan menyediakan modal usaha sebesar Rp10 juta sampai Rp100 juta.

Tentunya kegunaan program KUR BRI 2023 ini, disediakan untuk membantu para pelaku UMKM dalam mengambangkan usahanya. Dalam memberikan kemudahan untuk pelaku UMKM, suku bunga KUR BRI tahun 2023 juga sangat ringan dan tidak memberatkan.

Suku bunga KUR BRI 2023 untuk jumlah di bawah Rp10 juta adalah 3 persen per tahun. Sementara untuk pengajuan KUR diatas Rp10 juta hingga Rp50 juta, suku bunga KUR BRI sebesar 6 persen per tahun.

Saat ini KUR BRI 2023 memiliki tiga pilihan produk KUR yang bisa digunakan bagi pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya. KUR BRI tersebut di antaranya :

BACA JUGA:2 Cara Ajukan Pinjaman KUR BRI 2023, Simak Langkah - Langkahnya di Sini

1. KUR Mikro

KUR mikro adalah jenis pinjaman untuk pengusaha kecil berskala mikro, untuk besaran maksimal pinjamannya yakni sebesar Rp25 juta.

Jumlah ini bisa berbeda tergantung kebijakan di masing-masing bank penyalurnya.

2. KUR Kecil

KUR Kecil merupakan KUR BRI yang ditujukan untuk pengusaha kalangan menengah yang berpotensi membayar cicilan dengan bunga flat atau bunga anuitas setara.

Batas maksimal pinjaman KUR kecil sebesar Rp100 juta hingga Rp500 juta.

3. KUR TKI

KUR TKI adalah bantuan permodalan untuk Tenaga Kerja Indonesia (TKI) atau warga yang ingin bekerja di luar negeri tetapi tidak memiliki modal awal dan pembiayaannya. Batas maksimal pinjaman untuk jenis KUR ini yaitu Rp25 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: