Skena Style yang Hype, Tren Anak Muda Jaman Now

Skena Style yang Hype, Tren Anak Muda Jaman Now

--

INFORADAR.ID - Jika anda sering skrol Instagram atau TikTok konten Sastra Silalahi, mungkin anda sering mendengar konten kreator itu mengatakan "konsultasi skena".

Yah, Sastra S saat ini sedang dikenal dengan konten konsultasi skena. Sejumlah kreator ternama, atau tokoh publik bahkan pernah koleb dengannya dalam pembuatan konten itu.

Terbaru adalah Nazwa Sihab serta Onadio yang membuat konten konsultasi Skena dengan konten kreator dengan 88 ribu follower di Instagram tersebut.

Lalu, sebenarnya apa sih skena itu? dikutip dari beberapa sumber, skena merujuk kepada cara berpakaian seseorang dalam kelompok atau komunitas tertentu.

Secara umum, istilah skena diartikan sekumpulan orang yang punya selera terhadap satu hal yang sama, baik fashion, musik, atau life style lainnya.

Pada awalnya skena merujuk pada cara berpakaian sekelompok orang yang menyukai band atau aliran musik tertentu.

Namun, belakang skena berkembang pada cara berpakaian sekelompok orang yang memiliki kesamaan minat atau hal tertentu. Nah, beberapa style atau fashion saat ini sedang jadi topik yang dikait-kaitkan dengan skena.

Dari bagian atas, kaos oversize saat ini sedang menjadi salah satu indikator seberapa skena kalian. Kaos oversize adalah kaos dengan ukuran yang jauh lebih besar dari ukuran pas si pemakai.

BACA JUGA:Biar Apdol Jadi Anak ‘Skena’, Yuk Intip Tips Bedakan Sepatu New Balance Ori dan Kw

Nah biasanya fashion item ini dikaitkan dengan anak tongkrongan cafe atau yang suka nonton konser musik.

Selain kaos oversize, kaos dengan sablon karakter tertentu juga sedang menjadi patokan seberapa skena kalian. Misalnya kaos band tertentu yang lagi hype abis, atau karakter anime.

Masih di bagian atas, outer yang saat ini identik dengan skena adalah jaket kulit dan juga blazer. Ke bagian bawah, Ripped Jeans juga menjadi salah satu patokan seberapa skena kalian.

Biasanya ripped jeans dipadukan dengan kaos oversize atau kaos dengan sablon karakter tertentu.

Selain ripped jeans celana chino juga sedang identik dengan skena style. Nah, kalau celana ini kerap dipadupadakan dengan kaos polos, blazer, dan sepatu docmart.

Sebetulnya, masih banyak lagi fashion item yang tengah identik dengan skena style, misalnya tote bag, kacamatan hitam, miniskirt, serta pakaian crop top.

Jadi, sudah seberapa skena kalian? (*)

BACA JUGA:Arti Kata Skena dan Polisi Skena, Istilah Baru yang Viral Di Tik Tok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: