KONI Kota Serang Bangun Sinergi dengan Pemkot Serang

KONI Kota Serang Bangun Sinergi dengan Pemkot Serang

--

INFORADAR.ID - Edi Irianto, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Serang yang belum lama ini terpilih mengaku akan menjalin sinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang.

Menurut dia, sinergi yang baik antara KONI Kota Serang dengan pemerintah daerah diperlukan untuk menciptakan prestasi atlet Kota Serang.

"Saya akan bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dan DPRD Kota Serang," ujar Edi belum lama ini.

Edi sebelumnya terpilih secara aklamasi untuk memimpin KONI Kota Serang, melalui Musyawarah Olah Raga Kota (Musorkot) V KONI Kota Serang yang digelar pada Kamis 24 Agustus 2023 lalu.

Di kepemimpinannya menakhodai KONI Kota Serang, Edi mengaku akan melakukan pembinaan terhadap atlet sejak usia dini.

“Target yang jelas membina usia dini, membangun sarana dan prasarana olahraga bersama dengan cabor. InsyaAllah akan mencetak atlet potensial di Kota Serang untuk berkiprah di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional,” kata Edi.

Edi mengatakan, ia memasang target jangka panjang dengan merebut kembali gelar posisi tiga bersar di Porprov VII Banten.

BACA JUGA:Ini Dia Rekomendasi Outfit Tren Fashion Terbaru dalam Dunia Olahraga Tennis

“Target jangka panjang di Porprov VII Banten nanti harus merebut kembali tiga besar. Lalu target jangka pendek akan evaluasi kumpulkan cabor untuk deteksi apa yang harus dilakukan, dengan berkonsolidasi ke cabor,” ungkap Edi.

Sementara itu, Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, kepengurusan KONI Kota Serang saat dipimpin oleh Deni Arisandi penuh dengan prestasi, bahkan hingga ke tingkat dunia. Ia mengatasnamakan Pemkot Serang memberikan apresiasi kepada kepengurusan sebelumnya.

“Alhamdulillah selama kepengurusan Deni Arisandi, KONI penuh prestasi bahkan sampai tingkat dunia. Atas nama Pemkot Serang kami apresiasi kepada Deni Arisandi dan rekan-rekan kepengurusan KONI yang lama, yang selama ini membela untuk masyarakat Kota Serang dan Pemkot Serang,” kata Syafrudin.

Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin mengatakan, pada kepengurusan sebelumnya KONI Kota Serang sangat baik. Dibuktikan dengan mencetak atlet-atlet yang berprestasi ditingkat dunia.

“Selama dua periode bukan hal muda memimpin organisasi yang memiliki background berbeda-beda. Semua disatukan dalam rangka membesarkan olah raga di Kota Serang. Alhamdulillah saya mengatakan kepengurusan yang lama sukses,” katanya.

Subardi berharap KONI Kota Serang dapat  bersinergi membangun insan olahraga di Kota Serang. “Harus membangun sinergitas dengan pemerintahan, saya yakin pengganti Pak Deni yaitu Pak Edi Irianto juga sangat mumpuni.

Dia punya cita-cita yang luhur dibuktikan pada Porprov VI Banten lalu, yang menunjukkan kepeduliannya,” tuturnya. (*)

BACA JUGA:Fullball, Olahraga Kreasi Anak Bangsa Eksis Hingga Mancanegara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: