Ciptakan Parenting Hebat, PLP Integratif Kelompok 38 FTK UIN Banten Gelar Seminar Parenting Bagi Wali Murid

Ciptakan Parenting Hebat, PLP Integratif Kelompok 38 FTK UIN Banten Gelar Seminar Parenting Bagi Wali Murid

Potret setelah seminar parenting oleh kelompok 38 PLP PGMI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN SMH Banten.-Pict/plp38ftkuinbanten-

INFORADAR.ID - Kelompok 38 Pengenalan Lembaga Pendidikan (PLP) Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten menggelar Seminar Parenting di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Serang pada hari Rabu 13 September 2023.

Seminar Parenting ini khusus diberikan untuk perwakilan wali murid siswa kelas 1, dari kelas A sampai F yang telah berlangsung di pagi hari, pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB di Aula MIN 2 Serang.

Seminar Parenting ini merupakan salah satu program kerja kelompok 38 PLP Integratif PGMI UIN SMH Banten yang diikuti oleh kurang lebih 60 peserta.

Ketua Pelaksana, M. Egi Munandar yang akrab disapa Egi menyampaikan tujuan diselenggarakannya seminar parenting ini.

"Kegiatan seminar ini diadakan dengan tujuan untuk menyampaikan informasi kepada orang tua tentang penyelesaian masalah pengasuhan anak di masa sekarang, terutama di era digital," tutur Egi dalam sambutannya.

Syaif Muhammad Fikri yang akrab disapa Fikri, selaku ketua Kelompok 38 PLP Integratif PGMI FTK UIN SMH Banten menyerukan harapannya terkait kegiatan yang terselenggara.

"Kami berharap seminar ini akan memberikan wawasan berharga kepada para orang tua, serta menjadi inspirasi bagi kita semua untuk lebih peduli dan terlibat dalam mendukung perkembangan anak-anak kita," ungkap Fikri.

BACA JUGA:Grand Opening KIP Festival, HMBM UIN Banten Gelar Seminar Nasional Bersama Guru Gembul: Ijazah Bukan Segalanya

Tidak hanya itu, adapun output digelarnya seminar parenting ini turut dipaparkan Fikri.

"Melalui kolaborasi dan pengetahuan yang diperoleh dalam seminar ini, kami yakin kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi pertumbuhan dan perkembangan generasi mendatang," tambahnya. 

Sambutan sekaligus wejangan secara terbuka disampaikan oleh Kepala Sekolah MIN 2 SERANG, Enok Yayat Rohayati kepada seluruh wali murid yang hadir dalam seminar parenting tersebut.

"Parenting itu penting untuk kita semua, maka dari itu disini kita akan belajar bersama mengenai parenting yang hebat dan juga baik." terang Enok Yayat Rohayati dalam sambutannya.

Seminar Parenting ini diisi oleh pemateri utama, Wulan Fauzia yang merupakan salah satu Dosen FTK UIN SMH Banten yang memberikan banyak suntikan motivasi serta semangat bagi para wali murid yang hadir untuk mengarahkan anaknya sesuai dengan usia dan perkembangannya.

Pada kesempatan kali ini, Wulan memberikan petuah yang sangat berkesan bagi para wali murid agar terus menjadi orangtua yang baik dan hebat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: