Ini Posisi Tidur Efektif yang Bisa Kurangi Nyeri Haid

Ini Posisi Tidur Efektif yang Bisa Kurangi Nyeri Haid

posisi tidur untuk kurangi rasa nyeri haid.-Shutterstock-

INFORADAR.ID - Beberapa posisi tidur ternyata bisa kurangi nyeri haid, loh.

Hanya dengan mengubah posisi tidur, rasa nyeri haid bisa mereda.

Nyeri haid selalu menjadi masalah dan menghambat aktivitas sehari-hari. Bahkan untuk tidur saja nyeri haid susah untuk diredakan.

Nyeri haid atau kram perut memang tidak selamanya dirasakan. Namun, saat datang bulan dan kram perut mulai menyerang, terkadang bisa menyakitkan bahkan kehilangan selera untuk makan ataupun berkegiatan

Namun ternyata ada, loh beberapa posisi tidur yang bisa mengurangi rasa nyeri haid.

Berikut posisi tidur yang bisa kamu coba untuk mengurangi nyeri haid.

BACA JUGA:Beberapa Posisi Tidur Yang Bisa Mengurangi Nyeri Haid

1. Tidur menyamping

Posisi tidur pertama yang bisa kamu coba adalah posisi tidur menyamping. Posisi tidur satu ini memang umum dilakukan namun ternyata bisa meredakan rasa nyeri haid jika kamu memposisikan badan saat tidur dengan benar.

Untuk posisi pertama, kamu hanya perlu tidur memiring seperti biasa. Setelah itu letakkan bantal di antara kedua paha dan dijepit. Tak hanya di bagian paha kamu juga perlu meletakkan bantal di area leher.

Posisi bantal yang diletakkan di dua bagian tubuh tersebut bertujuan untuk mengurangi tekanan pada tulang belakang dan punggung. Sehingga bisa mengurangi rasa nyeri haid pada wanita.

2. Tidur meringkuk

Posisi tidur yang bisa mengurangi rasa nyeri selanjutnya yaitu dengan posisi meringkuk. Tidur dengan posisi meringkuk bisa mengurangi rasa nyeri haid dan membuat perut terasa rileks.

Jika kamu ingin mencoba posisi tidur saat ini kamu hanya perlu tidur menyamping dan menekuk kedua lutut hingga sejajar dengan dada. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: