Daripada Pusing, Mending Ekspresikan Diri Lewat Musik

Daripada Pusing, Mending Ekspresikan Diri Lewat Musik

--

INFORADAR.ID - Menyanyi adalah aktivitas vokal yang dilakukan dengan cara melantunkan nada dan lirik dari sebuah lagu.

Menyanyi bisa dilakukan sendiri atau bersama-sama dengan orang lain dapat dilakukan dengan bantuan alat musik atau tanpa alat musik sama sekali.

Menyanyi adalah sebuah bentuk seni dan juga merupakan salah satu bentuk ekspresi diri yang sangat kuat.

Melalui bernyanyi, seseorang dapat mengekspresikan perasaan, merayakan kegembiraan atau menyampaikan pesan secara emosional.

Banyak orang juga menganggap menyanyi sebagai hobi yang menyenangkan dan bisa menjadi penghilang stress dari kegiatan sehari-hari.

Menyanyi dan bermusik menjadi hobi yang bisa dilakukan oleh setiap orang. Faktanya hampir semua orang suka bernyanyi dan bermusik, namun hanya sekedar suka saja, tidak menekuninya.

Padahal, jika orang tersebut menekuni hobinya tersebut dengan baik, bisa menjadi jalan rezeki bagi pelakunya.

Banyaknya kompetisi menyanyi di televisi dan band musik yang bertebaran, menandakan bahwa menjadi penyanyi atau pemusik memiliki banyak peminat dan menjadi pekerjaan yang menjanjikan.

Banyak juga orang yang membentuk grup band, dan memiliki pekerjaan untuk tampil di sebuah cafe.

BACA JUGA:PSM Gita Tirtayasa Hadirkan Konser Musik Paduan Suara dengan Balutan Drama

Menurut beberapa sumber, menyanyi sangat bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental, terlepas dari bagus atau tidaknya anda bernyanyi. Bahkan para ahli menganjurkan untuk menjadikan aktivitas menyanyi sebagai obat.

Hobi bermusik ini juga ditekuni oleh Sub Koordinator Humas Protokol Untirta, Adhitya Angga Pratama.

Laki-laki yang akrab disapa Angga ini sudah mulai memiliki hobi bernyanyi saat duduk di bangku sekolah dasar (SD), hingga saat ini masih ditekuninya ditengah kesibukannya bekerja di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).

Menurut pria kelahiran 1988 itu, bernyanyi dan bermusik merupakan hobi yang sangat mengasyikan, dan membuat pikiran pelakunya menjadi tenang serta memotivasi hidup menjadi lebih baik.

Melalui musik, ia juga dapat mengekspresikan dirinya di luar profesi yang ia lakoni.

"Tentu, bermain musik dan bernyanyi adalah cara yang hebat untuk merasa segar atau refresh. jika kita ingin merasa segar dan mengisi kembali semangat dalam diri, jangan ragu untuk bermain musik atau bernyanyi. Aktivitas ini tidak hanya menyenangkan tetapi juga memiliki banyak manfaat positif bagi kita," kata Angga kepada Radar Banten, Jumat (8/9).

Angga juga memiliki grup band yakni Activa, yang sudah malang melintang mengikuti berbagai event lokal maupun nasional. Di grup bandnya itu, Angga juga mahir memainkan alat musik gitar. Perpaduan memiliki hobi menyanyi dan bermain alat musik menjadi hobi yang sangat pas untuk ditekuni. (*)

BACA JUGA:6 Aplikasi Musik Penghasil Saldo DANA, Joget Joget Dapet Duit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: