5 Vila di Carita Terbakar, Api Diduga Berasal dari Sampah yang Dibakar OGDJ

5 Vila di Carita Terbakar, Api Diduga Berasal dari Sampah yang Dibakar OGDJ

Lima unit vila di Pantai Sambolo Beach Bungalow pintu A, Kampung Mataram, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang terbakar, Minggu (10/9).--

PANDEGLANG, INFORADAR.ID - Sebanyak lima unit vila di Pantai Sambolo Beach Bungalow pintu A, Kampung Mataram, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten PANDEGLANG hangus terbakar, Minggu (10/9), sekira pukul 16.00 WIB.

Beruntung peristiwa tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa atau luka karena vila dalam keadaan kosong.

Kabag Ops Polres Pandeglang Komisaris Polisi (Kompol) Yogie Roozandi menjelaskan, api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadan kebakaran bersama warga.  "Situasi lalu lintas sempat terhenti," katanya.

Kata dia, upaya pemadaman mengalami kesulitan karena cuaca panas dan tiupan angin kencang. 

Kapolsek Carita Iptu Turip menambahkan, Kepala Desa Sukarame bersama jajarannya dan warga berjibaku memadamkan api. "Alhamdulillah api sudah dapat dipadamkan. Ada lima buah villa yang hangus terbakar," katanya.

Ketua Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC) Franky mengaku kaget mendapatkan informasi vila terbakar. "Kami tentu turut prihatin atas musibah ini. Beruntung tidak ada korban karena kondisi villa sedang kosong," katanya.

Camat Carita Marda yang dikonfirmasi secara terpisah menjelaskan, lima unit vila di Pantai Sambolo Beach Bungalow pintu A terbakar diduga dari api sampah yang dibakar oleh seorang yang disinyalir mengalamii gangguan jiwa. 

Sampah yang dibakar dekat lokasi vila, lanjut dia, kemungkinan terbawa angin dan menyambar bangunan vila.

"Dugaan awal karena pembakaran sampah oleh seseorang yang mungkin mengalami gangguan jiwa, dan mungkin juga karena musim kemarau. Vila tersebut sudah tidak terawat dan tidak layak huni," ungkap Marda. 

Ia menjelaskan, bangunan vila rentan terbakar, apalagi terdapat sisa-sisa sampah dari tsunami beberapa tahun lalu. "Api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar Kabupaten Pandeglang bersama warga," lanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: