Gampang Kok, Nih Cara Daftar Tiktok Shop

Gampang Kok, Nih Cara Daftar Tiktok Shop

ilustrasi video yang ada di aplikasi tiktok--freepik.com

INFORADAR.ID - TikTok Shop menjadi sosial media paling populer belakangan ini. Pengguna TikTok naik drastis sejak awal pandemi COVID-19. Kini TikTok terus berinovasi memanjakan para penggunanya, mulai dari ragam filter, fitur hingga kini menjadi market place.

Pengguna TikTok Shop kini bisa berjualan maupun membeli barang di TikTok, tak lagi dialihkan ke market place lain. Kini membeli barang di TikTok jauh lebih mudah.

Selain membuka toko di TikTok Shop, banyak pula konten kreator di TikTok yang menjadi affiliator, yaitu turut mempromosikan dagangan seller kemudian mendapat komisi dari tiap penjualan.

Lantas bagaimana caranya menjadi TikTok Affiliator atau membuka TikTok Shop sendiri. cara terbarunya.

1. Masuk ke website seller-id.tiktok.com

Jika sudah masuk ke alamat di atas, masuk dengan akun TikTok, bisa melalui email atau langsung menghubungkan dengan aplikasi TikTok. Setelah itu akan muncul bagian "Preferensi Toko". Di sini pilih "Bisnis Perorangan".

Masukkan nama toko kita, bisa buat baru atau masukkan nama akun kita. Lalu input data-data seperti email, dan nomor telepon. Di tahap ini akan diminta konfirmasi email dan nomor HP. Masukkan kode OTP yang tertera di email maupun SMS. Kemudian pilih OK

BACA JUGA:Mau Followers TikTok Kamu Banyak? Ikuti 5 Cara Ini

2. Unggah KTP

Tahap berikutnya unggah foto KTP. Jika KTP sudah terunggah, maka data diri seperti NIK, alamat dan sebagainya akan otomatis terisi.

Setelah itu, kita akan diarahkan untuk membuka Seller TikTok center yang bisa diakses di web maupun ponsel. Namun direkomendasikan mengakses Seller Center dari aplikasi yang dapat diunduh di Playstore.

3. Tunggu proses review

Jika proses pengunggahan KTP sudah dilakukan, maka kita tinggal menunggu proses review dan verifikasi dari pihak TikTok. Jika akun kita diterima sebagai Seller TikTok maka otomatis akan muncul ikon keranjang pada profil TikTok.

4. Masukkan nama untuk penarikan komisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: