Peluang Besar Bisnis di Tiktok yang Perlu Kamu Ketahui

Peluang Besar Bisnis di Tiktok yang Perlu Kamu Ketahui

Ilustrasi aplikasi mirip TikTok.-geralt-pixabay.com

INFORADAR.ID - Pada tahun 2016 lalu, TikTok pertama kali dirilis sebagai platform berbasis video, dimana pengguna TikTok dapat dengan mudah mengedit serta berbagi video hasil editannya.

Karena telah digunakan lebih dari 150 negara, saat ini TikTok menjadi salah satu media sosial yang trennya dibentuk dan didominasi oleh generasi muda masa kini. 

Dengan popularitas TikTok yang semakin melejit, tidak sedikit brand yang mulai memanfaatkan kesempatan untuk meningkatkan brand awareness melalui platform populer ini. 

TikTok merupakan salah satu platform dengan pertumbuhan paling cepat, saat ini memiliki 800 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Angka ini menjadikan TikTok lebih unggul di atas platform ternama lainnya seperti LinkedIn, Snapchat, Pinterest, dan Twitter. 

Secara sekilas, TikTok dilihat sebagai aplikasi untuk hiburan. Namun, justru hal ini menjadi peluang karena potensinya untuk menciptakan cara berbisnis dan beriklan yang kreatif dan lucu.

BACA JUGA:Mau Followers TikTok Kamu Banyak? Ikuti 5 Cara Ini

TikTok memiliki filter-filter yang lucu dan menarik. Lagu juga dapat digunakan untuk video tanpa terkena pelanggaran hak. TikTok juga dikenal sebagai aplikasi yang mengutamakan pendapat penggunanya. Mereka akan terus mengganti dan memperbarui fitur yang disukai maupun yang tidak disukai.

Seiring berkembangnya pengguna, TikTok bisa digunakan untuk bisnis online. Apalagi, jumlah pengguna TikTok sudah meningkat dengan berbagai variasi konten dan topik.

Pertumbuhan TikTok yang meningkat ini dianggap mengungguli platform media sosial lain, seperti Instagram atau Facebook. 

Lalu, kenapa TikTok cocok untuk bisnis? Ada banyak alasan terkait pertumbuhan TikTok yang signifikan sebagai platform media sosial. 

Pertumbuhan tersebut jadi alasan kenapa Tik Tok jadi platform yang menarik bagi mereka yang ingin mendapat exposure dan engagement lebih dibanding platform lain.

Di Akun Bisnis TikTok, Anda dapat mempelajari tren saat ini yang mendorong promosi merek dan membantu meningkatkan penjualan.

Ada banyak konten yang dapat Anda buat untuk bisnis Anda, seperti:

  • Mengenalkan bisnis Anda termasuk tutorial jika ada, diiringi dengan musik dari TikTok
  • Memberi tahu suasana dan lingkungan kerja bisnis Anda
  • Memberikan cerita lucu, inspirasional, kisah sukses
  • Memperlihatkan testimonial dari pelanggan
  • Menyebarkan adanya acara atau event tertentu

Algoritma cara kerja TikTok juga berbeda dengan sosial media yang lain. Peluang konten Anda akan terlihat oleh publik sama besarnya dengan akun lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: