Keuntungan Mengikuti KUR BSI 2023, Yuk Cek Persyaratannya

Keuntungan Mengikuti KUR BSI 2023, Yuk Cek Persyaratannya

Seorang nasabah hendak mengajukan KUR BSI 2023 di Bank BSI-Bank Syariah Indonesia-

INFORADAR.CO.ID - Bagi masyarakat yang ingin mengembangkan dunia bisnisnya atau usahanya, tahun ini Bank Syariah Indonesia (BSI) menyediakan pinjaman Kredit Usaha Rakyat atau KUR BSI 2023 mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 500 juta.

KUR BSI 2023 tersebut terdiri dari tiga jenis, yakni KUR Kecil, KUR Mikro, dan KUR Super Mikro. Dimana, ketiga jenis KUR ini memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda.

Untuk KUR BSI 2023 Super Mikro adalah  program pembiayaan untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Hal tersebut sebagai pemenuhan kebutuhan modal kerja dan investasi

Selain itu, plafon pembiayaan BSI Kredit Usaha Rakyat Super Mikro ini ditetapkan maksimum sebesar Rp 10 juta dan bebas biaya administrasi.

Sementara itu, KUR BSI Mikro adalah pembiayaan modal kerja dan investasi dengan batas yang lebih besar. Disini, nasabah bisa mengajukan KUR Mikro dengan nominal di atas Rp 10 juta hingga Rp 50 juta.

BACA JUGA:Cara Pengajuan Online KUR BRI 2023 hingga Rp100 Juta, Berikut Tabel KUR BRI 2023 Terbaru

KUR Kecil ini merupakan program pembiayaan modal kerja dan investasi bagi UMKM dengan limit yang lebih besar lagi. 

Setidaknya nasabah BSI bisa mengajukan pembiayaan lewat KUR Kecil ini dengan nilai lebih dari Rp 50 juta hingga Rp 500 juta.

Untuk mengajukan pinjaman KUR BSI 2023 ini, masyarakat harus mengikuti petunjuk yang sudah ditetapkan dan memenuhi seluruh syarat, agar tidak ditolak.

Pemohon harus mempersiapkan dokumen-dokumen yang diminta, seperti fotokopi KTP suami-istri, copy Kartu Keluarga atau Akta nikah, fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak, surat keterangan usaha, dan fotokopi dokumen jaminan (jika mengajukan KUR Kecil).

Selain itu, pemohon juga harus mengunjungi kantor cabang terdekat atau mengakses situs resmi Bank Syariah Indonesia di bankbsi.co.id untuk mengisi formulir pengajuan dan melengkapi data-data yang dibutuhkan.

Dengan mematuhi petunjuk dan memenuhi persyaratan, diharapkan proses pengajuan KUR di Bank Syariah Indonesia dapat berjalan lancar dan berhasil disetujui. 

Semoga KUR BSI dapat membantu UMKM dalam mengembangkan usaha dan mencapai keberhasilan dengan maksimal.(*)

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di Aplikasi Digital Bank Mandiri Livin by Mandiri, Solusi Kebutuhan Darurat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: