Check Apa Saja yang Bikin Pantai Karang Bolong Unik dan Wajib Dikunjungi

Check Apa Saja yang Bikin Pantai Karang Bolong Unik dan Wajib Dikunjungi

Kondisi pantai Karang Bolong Desa Karang Suraga, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang.-Rizal-

INFORADAR.ID- Banyak sekali pantai yang indah, unik sekaligus menarik di Kabupaten Serang. Salah satunya ialah pantai Karang Bolong yang menjadi tujuan wisata masyarakat baik lokal maupun luar kota. 

Pantai Karang Bolong sendiri berlokasi di Desa Karang Suraga, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang dan memiliki keunikannya tersendiri sehingga menjadi salah satu tujuan wisata saat libur panjang tiba.

Suasana pantai yang nyaman dan adanya karang besar yang iconic membuat pantai Karang Bolong dirindukan oleh sebagian besar wisatawan

Oleh karena itu, pantai karang bolong masih menjadi salah satu lokasi wisata yang dipilih sebagian besar wisatawan tak terkecuali mereka yang berasal dari luar daerah. 

Bahkan setiap hari libur, ada banyak pengunjung yang memilih untuk berlibur ke pantai Karang Boling dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di sekitar wilayah Karang Bolong. 

BACA JUGA:Ini Dia Salah Satu Tempat Wisata Pantai Terbaik di Banten dengan Tarif Penginapan yang Murah

Ada beberapa hal yang menjadi kelebihan Pantai Karang Bolong. Bukan hanya dapat menikmati pasir putih dan birunya laut saja, melainkan juga dapat menyaksikan Karang berukuran besar yang berlubang. 

Pengunjung juga dapat menikmati pemandangan dan juga sunset di atas karang besar sambil mengabadikan momen dengan berfoto selfie. Atau hiking ke atas bukit batu karang sehingga dapat menyaksikan langsung panorama laut dari atas yang sangat indah. 

Selain itu, pengunjung juga dapat naik ke gardu pandang yang bentuknya seperti gazebo dan menghadap langsung ke arah pantai, atau memancing karena ikannya masih ada. 

Bagi masyarakat yang ingin berlibur ke Pantai Karang Bolong, per orangnya dikenakan tarif sebesar 15 ribu rupiah untuk tiket masuknya dan belum termasuk biaya parkir. 

Untuk jam operasional dari Pantai Karang Bolong, Serang, dibuka setiap hari Senin hingga Minggu selama 24 jam nonstop.

Untuk anda yang ingin berkunjung ke pantai Karang Bolong, anda dapat dengan mudah karena aksesnya yang berada di jalur utama Anyer-Cinangka. 

Untuk yang dari arah Jakarta, anda dapat masuk ke Tol Jakarta-Merak kemudian keluar di pintu Cilegon Barat. Setelah itu tinggal menuju ke arah Anyer dan tinggal mengikuti petunjuk arah menuju Karang bolong.(*)

BACA JUGA:Spot Prewedding Spektakuler, Pantai Tanjung Layar Desa Sawarna Lebak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: