Kenalan Sama Livin by Mandiri Yuk! Bank Digital yang Mudahkan Kamu Bertransaksi

Kenalan Sama Livin by Mandiri Yuk! Bank Digital yang Mudahkan Kamu Bertransaksi

ilusrtrasi aplikasi Livin By Mandiri-Bank Mandiri-

INFORADAR.ID - Sektor perbankan saat ini melakukan transformasi digital terhadap beragam pelayanannya, beberapa bank pun sudah mempunyai bank digitalnya masing-masing. Seperti Bank Mandiri yang mempunyai bank digital bernama Livin by Mandiri.

Livin by Mandiri merupakan penyempurnaan dari Bank Mandiri Digital yang dirilis secara resmi ke publik pada tahun 2021.

Dikutip dari halaman resmi Bank Mandiri (bankmandiri.co.id),  Darmawan Junaidi, CEO Bank Mandiri mengatakan, Livin by Mandiri merupakan  inisiatif strategis Bank Mandiri untuk menjadi yang menawarkan layanan yang beradaptasi dengan kebiasaan transaksi baru nasabah. 

Saat ini, layanan perbankan tidak lagi terbatas pada cabang fisik bank saja, namun ditransaksikan secara real-time sehingga nasabah dapat mengakses dan menggunakannya dimana saja, kapan saja  melalui aplikasi dan platform digital. 

“Adaptasi dari aplikasi online Mandiri, Livin’ by Mandiri akan menjadi  super app yang menggunakan pendekatan berbasis AI untuk menciptakan sentuhan personal yang unik dan modern dalam mengakses layanan keuangan komprehensif, termasuk rekening dan produk add-on”, ujar Darmawan dikutip Info Radar dari halaman website bankmandiri.co.id, Kamis 7 September 2023.

Ia menerangkan, Livin' by Mandiri memiliki arti yakni sahabat atau teman dekat yang bisa diandalkan untuk menjalani hidup lebih mudah dan bahagia.

BACA JUGA:Sah Jadi Bank Terbaik! Bank Mandiri Sabet Gelar Best Bank in Indonesia di 2023 versi Euromoney

Adapun arti dari warna biru pada logo Livin yakni  melambangkan kepercayaan dan keamanan. Hal ini membuat Livin by Mandiri menjadi sahabat yang dapat diandalkan.

 Aplikasi Livin' by Mandiri akan menandai tonggak sejarah transformasi  digital retail banking yang telah berlangsung di Bank Mandiri sejak tahun 1999, melalui layanan ATM Mandiri dan EDC untuk memproses transaksi non-tunai nasabah.

Transformasi dilanjutkan dengan layanan Mandiri SMS e Call pada tahun 2002 dan dilanjutkan Mandiri Internet pada tahun 2023.

“Untuk mendukung bisnis distribusi keuangan, transformasi digital kami juga telah menghasilkan produk kredit digital  bagi usaha kecil dan menengah yang terdaftar di App Marketplace, serta bagi usaha kecil dan menengah yang menjadi distributor atau reseller untuk  pelanggan Bank Mandiri," katanya.

Awal tahun 2021, kata Darmawan, Bank Mandiri juga memperkenalkan Customer Service Automation (CSM) sebagai layanan di luar kantor untuk otomatisasi pembukaan rekening dan penukaran kartu debit.

Saat ini layanan CSM tersedia di lima lokasi yaitu Pondok Indah Mall I, Senayan City Plaza, Casablanca City, Cabang Djuanda Bekasi dan Cabang Depok. 

Transformasi digital Bank Mandiri memberikan kontribusi optimal terhadap kinerja Bank Mandiri dalam beberapa tahun terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: