Berapa Sih Bunga Pinjaman KUR Mandiri 2023? Silakan Simak Daftarnya

Berapa Sih Bunga Pinjaman KUR Mandiri 2023?  Silakan Simak Daftarnya

Bank Mandiri, KUR Mandiri, Kredit Usaha Rakyat, Bank Milik Negara, UMKM, KUR Mikro, KUR Kecil, KUR Khusus, KUR BR, KUR TKI-Website Bank Mandiri-

INFORADAR.ID - Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah program pinjaman yang disediakan oleh pemerintah atau lembaga keuangan untuk mendukung usaha kecil dan mikro di Indonesia.

Tujuan dari KUR adalah memberikan akses lebih mudah ke pembiayaan kepada pengusaha kecil untuk mengembangkan usaha mereka. KUR biasanya memiliki suku bunga yang rendah dan persyaratan yang lebih fleksibel dibandingkan dengan pinjaman komersial biasa.

Program KUR di Bank Mandiri dirancang untuk mendukung pengusaha kecil dan mikro dengan memberikan pinjaman dengan suku bunga yang lebih rendah dan persyaratan yang lebih mudah dibandingkan dengan pinjaman komersial biasa.

Berdasarkan informasi Bank Mandiri memiliki beberapa jenis program KUR yakni KUR Super Mikro, KUR Mikro, KUR Kecil, KUR Penempatan Pekerja Migran Indonesia (d.h KUR TKI) dan KUR Khusus. Setiap jenis KUR memiliki suku bunga yang berbeda mulai dari 3-9%.

Untuk KUR Super Mikro, nasabah Bank Mandiri bisa mengajukan pinjaman sampai dengan Rp10 juta dengan 3% efektif per tahun.

BACA JUGA:Tabel KUR BRI 2023 Terbaru, Ajukan Pinjaman Rp 100 Juta Tanpa Jaminan di Sini

KUR Mikro, nasabah Bank Mandiri yang telah memiliki usaha pribadi bisa mengajukan pinjaman dari Rp10 sampai Rp100 juta dengan ketentuan suku bunga yang baru menerima KUR pertama kali sebesar 6% efektif per tahun.

Penerima KUR ke-2 kali sebesar 7% efektif per tahun, penerima KUR ke-3 kali sebesar 8% efektif per tahun, dan penerima KUR ke-4 kali sebesar 9% efektif per tahun.

KUR Kecil, nasabah Bank Mandiri yang telah memiliki usaha pribadi bisa mengajukan pinjaman dari Rp100 sampai Rp500 juta dengan ketentuan suku bunga yang baru menerima KUR pertama kali sebesar 6% efektif per tahun, penerima KUR ke-2 kali sebesar 7% efektif per tahun, penerima KUR ke-3 kali sebesar 8% efektif per tahun, dan penerima KUR ke-4 kali sebesar 9% efektif per tahun.

KUR PMI/TKI nasabah Bank Mandiri bisa mengajukan pinjaman uang maksimal sampai dengan Rp100 juta dengan 6% efektif per tahun.

KUR PMI/TKI nasabah Bank Mandiri bisa mengajukan pinjaman uang maksimal sampai dengan Rp500 juta dengan 6% efektif per tahun.

Untuk mendapatkan KUR, Anda perlu menghubungi bank-bank atau lembaga keuangan yang berpartisipasi dalam program ini, dan kemudian memenuhi persyaratan yang ditentukan, seperti memiliki usaha kecil atau mikro yang memenuhi kriteria yang ditetapkan.

Proses persetujuan biasanya melibatkan penilaian kelayakan usaha dan kemampuan Anda untuk mengembalikan pinjaman.

Namun, perlu diingat bahwa informasi dan persyaratan terkait KUR dapat berubah dari waktu ke waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: