Ini yang Dilakukan Gubernur Banten Al Muktabar saat Menyambut Tamu Negara

Ini yang Dilakukan Gubernur Banten Al Muktabar saat Menyambut Tamu Negara

Pj Gubernur Banten Al Muktabar (kanan) saat menyambut Presiden Timor Leste Xanana Gusmao (tengah) melawati barisan penari tradisional. Foto: Ist/Pemprov Banten--

INFORADAR.ID --- Ini yang dilakukan Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar saat menerima tamu negara yang akan mengikuti KTT ASEAN ke 43. Ia selalu memperkenalkan dan mempromosikan tentang Banten saat menyambut tamu tersebut di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten

Sejak Minggu, 3 September hingga Senin, 4 September 2023, Al Muktabar mendapat kehormatan untuk menerima para tamu kepala negara yang akan mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 di Jakarta Convention Center (JCC). 

Hal itu dilakukan setiap ada kesempatan, baik itu di ruang VIP, atau bahkan tangga pesawat, Al mencoba mengenalkan Banten kepada para tamu negara tersebut. 

Al Muktabar mengatakan, penerimaan tamu para kepala negara tersebut, terdapat dua metode. Yakni, penerimaan langsung di tangga pesawat dan penerimaan di ruang VIP.

Dalam kesempatan tersebut, Al menyatakan selalu berusaha mengenalkan Provinsi Banten kepada para tamu negara.

"Iya, saya mendapat tugas kehormatan untuk menerima tamu negara yang akan mengikuti KTT ASEAN. Dalam kesempatan baik menyambut tamu itu, saya tentunya mengenalkan Banten," kata Al Muktabar sebagaimana dilansir dari laman radarbanten.co.id.

Menurut Al Muktabar, saat berada di ruang VVIP, dirinya dan tamu negara selalu berdiskusi beberapa hal penting. "Baik tentang daerah asal beliau atau daerah kita. Begitu juga saat di tangga pesawat kita perkenalkan Banten ya melalui tarian itu,” kata Al Muktabar.

Gubernur menambahkan, pengenalan daerah tersebut merupakan alat komunikasi efektif yang dapat dilakukan pada kegiatan penyambutan tamu tersebut. Sehingga dirinya berharap, komunikasi yang dilakukan dapat memberikan kesan yang baik untuk para tamu negara terhadap Indonesia, khususnya Provinsi Banten itu sendiri.

"Pokoknya setiap ada kesempatan berbicara saya pasti membicarakan Provinsi Banten dan tentu Indonesia. Saya sangat yakin paling tidak sepintas mereka tercatat pernah diterima dengan hangat di Provinsi Banten, Indonesia dan melalui perkenalan singkat itu kita bisa dikenang,” tambahnya. 

Sebagaimana diketahui, para tamu negara yang mulai berdatangan sejak Minggu, 3 September hingga Senin, 4 September malam akan mengikuti KTT ASEAN ke 43 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, mulai Senin, 5 - 7 September 2023. 

 

 

Reporter: Rostinah

Editor: M Widodo 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: