Jelang KTT ASEAN, Al Muktabar Sibuk Sambut Kepala Negara di Bandara Soetta

Jelang KTT ASEAN, Al Muktabar Sibuk Sambut Kepala Negara di Bandara Soetta

Pj Gubernur Banten Al Muktabar (paling kanan) saat menyambut kedatangan Perdana Menteri Kepulauan Cook, Mark Brown (tengah). Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden -----

INFORADAR.ID --- Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar sejak Minggu, 3 September hingga Senin, 4 September 2023 sibuk menerima atau menyambut tamu para kepala negara di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), yang akan mengikuti KTT ASEAN ke 43 di Jakarta Convention Center (JCC), pada 5 - 7 September ini. 

Tercatat pada Minggu, 3 September 2023 pukul 19.25 WIB, Al Muktabar bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, Novie Riyanto menyambut kedatangan Perdana Menteri Kepulauan Cook, Mark Brown. 

Kemudian pada Senin, 4 September 2023, Al Muktabar bersama Staf Ahli Menteri Bidang Manajemen Talenta, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Tatang Musttaqin menerima kedatangan Perdana Menteri (PM) Timor Leste Kay Rala Xanana Gusmao. Xanana tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 07.50 WIB. 

Dilansir dari laman setkab.go.id, Senin, 4 September 2023 siang, Al Muktabar kembali menerima tamu negara. Yakni Perdana Menteri Laos Sonexay Siphandone beserta pendamping yang tiba sekitar pukul 13.20 WIB. PM Laos itu juga disambut oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Kelembagaan dan Masyarakat Kemendikbudristek Muhammad Adlin Sila.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno tak kalah sibuknya. Senin, 4 September 2033, beberapa tamu penting diterimanya.

Tercatat pada pukul 10.35 WIB, Sandiaga menerima Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh. Dalam kesempatan itu, Sandiaga didampingi Duta Besar Vietnam untuk Indonesia Ta Van Thong.

Selanjutnya pada pukul 11.30 WIB, Sandiaga menyambut Perdana Menteri Kamboja Hun Manet beserta pendamping. Duta Besar Kamboja untuk Indonesia Iv Heang turut menyambut bersama Sandiaga. 

Tamu lain yang datang hari Senin, 4 September ini Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim. Anwar dan pendamping tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, pada Senin, 4 September 2023, sekitar pukul 15.20 WIB. Perdana Menteri Anwar disambut oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi

Tak selang lama, Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, juga tiba di Bandara Soetta pada pukul 16.30 WIB. Sultan kaya raya ini disambut oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi. 

Kemuduan, pada Senin, 4 September petang, Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr, beserta pendamping tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Provinsi Banten, pada Senin, 4 September 2023, sekitar pukul 18.00 WIB. Di tangga pesawat, Presiden Ferdinand disambut oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar. 

 

Editor: M Widodo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: