3 Langkah untuk Membantu Growth Mindset yang Bisa Kamu Lakukan

3 Langkah untuk Membantu Growth Mindset yang Bisa Kamu Lakukan

Ilustrasi seseorang yang memiliki growth mindset.-pixabay/@johnhain-

INFORADAR.ID – Growth mindset merupakan mindset atau pikiran yang bisa membuat kita tumbuh berkembang, sehingga menjadi seseorang yang profesional dan sukses.

Banyak faktor pendukung yang membuat growth mindset kita terhambat sehingga hanya terus berdiam diri di satu titik saja dan stuck sampai di sana saja.

Hal itulah yang menjadi penghambat kita, sehingga membuat kita tidak memiliki kemajuan dan tidak memiliki pola pikir yang growth mindset, tetap jalan di tempat tanpa kemajuan yang signifikan.

Adapun beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menumbuhkan growth mindset, seperti halnya berikut ini:

Temukan Coachlife/Role Model

Dengan memiliki coachlife atau role model, kita bisa menjadikan dia sebagai cerminan dan semangat hidup bagi kita untuk berada di titik seperti orang yang kita idolakan itu.

BACA JUGA:5 Cara Meningkatkan Public Speaking Agar Tidak Grogi Saat Presentasi

Jika Kita belum memiliki circle atau lingkungan yang tepat untuk bisa berkembang, cobalah untuk mencari mentor/coach hebat yang menurutmu tepat untuk kamu jadikan sebagai role model.

Jika tidak, cobalah untuk mengikuti atau menonton vidio orang-orang yang memiliki prestasi dan pengalaman hidup yang menarik, sehingga kamu bisa menjadikannya sebagai role model kita agar membuat kita lebih termotivasi.

Mengikuti organisasi yang positive vibes tidak ada salahnya, namun pilihlah organisasi yang mampu mendorong kita agar bisa lebih berkembang untuk membangun growth mindset. 

Jika tidak, dengan melakukan deeptalk dengan orang terdekatmu bisa membantumu mendapatkan masukan dan saran dari mereka.

Jangan Banyak Menunda/Procastinate

Procastinate merupakan sebuah prilaku buruh, di mana kita selalu menunda pekerjaan kita untuk melakukan tugas yang kita emban, sehingga lebih molor.

Jangan selalu menerapkan perilaku ini agar kita tidak merasakan kerugian di kemudian hari dan kita bisa lebih terbiasa untuk melakukan segala hal dengan tepat.

Buatlah planning untuk melakukan segala bentuk aktivitas dan berusahalah untuk fokus melakukan plan yang telah kamu buat itu.

Kerjakan tugas dan pekerjaan kita meskipun jangka waktu deadline masih sangat jauh, agar nantinya kita bisa melakukan hal positif lainnya agar waktu luang kita terisi dengan hal yang bermanfaat.

BACA JUGA:Perbaiki Bahasa Inggris Kamu, Dengan Mendengarkan Lagu Dari 7 penyanyi ini

Ambillah Langkah Dari yang Terkecil

Mulailah dari hal-hal yang terkecil di lingkungan yang kita pijaki. Jangan harap kita bisa mencapai hal-hal yang besar kalu kita tidak bisa menghargai proses kecil yang terjadi di sekeliling kita.

Ingatlah, bahwamendapatkan setiap hal itu tidak bisa didapatkan secara instan, dan memulai dari langkah terkecil dengan mnekankan diri untuk perlahan tapi pasti dan konsisten.

Jika kita merasa bahwa tujuan kita terlalu besar untuk dicapai, cobalah untuk melakukan peregangan dengan breakdown dan meniti dari hal terkecil agar kita tidak merasa berat dan lebih berfikiran realistis.

Itulah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mambangun groth mindset agak membuat kita lebih maju dan berkembang, tidak hanya berdiam diri di satu titik saja.

Percayalah, bahwa hidup itu tergantung dari mindset, persepsi, vibes, dan energi yang kita miliki. Buatlah vision board, agar kita mengetahui apa yang harus kita lakukan kedepannya agar lebih growth mindset.(*)

BACA JUGA:4 Cara Menunjukan Kualitas Dirimu Agar Terlihat Cantik dan Menarik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: