Bikin Pusing Tapi Ngakak, Inilah Karakter Cegil di Drama Korea

Bikin Pusing Tapi Ngakak, Inilah Karakter Cegil di Drama Korea

Karakter Baek In Ha dalam Drama Korea Cheese in The Trap--youtube/ tvNDIndonesia

INFORADAR.ID - Kata cegil atau cewe gila sendiri mulai dipopulerkan di TikTok dan memiliki arti yang beragam. Beberapa pengguna mengartikan cegil sebagai wanita dengan karakteristik bermasalah seperti agresif, obsesif, mood yang berubah-ubah, sosiopatik dan pemberani. 

Saat ini, istilah cegil memang sedang populer dan banyak pecinta drama Korea yang mengumpulkan beberapa karakter wanita yang pantas disebut cegil karena tingkah laku mereka yang aneh dan membuat pusing karakter lainnya.

Karakter cegil dalam drama Korea disukai oleh penonton karena sifatnya yang liar, berani dan dominan. 

Hal ini membuat jalan cerita drama Korea ini menjadi lebih menarik.

Lalu siapa saja karakter wanita yang pantas mendapat julukan cegil dalam drama Korea?

Baek In-ha (Cheese in the Trap)

Baek In-ha adalah salah satu karakter cegil yang paling dikenal oleh penonton. 

Hal ini karena Baek In-ha adalah sosok yang agresif, impulsif, terobsesi, boros, dan genit. Baek In-ha terobsesi dengan uang dan gaya hidup mewah yang ia terima dari keluarga Jung Yoo yang membesarkannya, dan ia selalu mengucilkan pacar Jung Yoo, siapapun itu, karena dapat menghilangkan penghasilannya.

Baek In-ha cenderung kasar, agresif, tidak sopan dan tidak mandiri. Baek In Ha juga tidak segan-segan menyakiti siapapun karena ia merasa mendapat dukungan yang kuat dari keluarga asuhnya.

Kim So-yong (Mr. Queen)

Kim So-yong adalah seorang ratu, namun orang lain tidak mengetahui bahwa jiwanya adalah seorang pria. Ini karena Kim So-yong yang asli menolak untuk kembali ke tubuh fisiknya ketika dia dibuang ke danau, sehingga seorang pria dari masa depan secara tidak sengaja mengambil alih hidupnya. 

Kim So-yong tidak anggun ataupun tenang seperti ratu, tetapi lebih seperti banteng lepas yang akan menyerang siapa saja jika merasa terancam.

Kim So-yong bebas dan tak kenal takut, cerdas namun tak tahu malu. Dia menolak pria yang ingin melindunginya dan memilihuntuk menyerang musuh-musuhnya. Karena hal ini, sang raja tertarik padanya dan kesalahpahaman di antara mereka terselesaikan. 

BACA JUGA : Kim Bum dan Maudy Ayunda Bakal Main Film Bareng di 'Tanah Air Kedua'

Jo Yi-seo (Itaewon Class)

Siapa yang tidak mengenal karakter cantik dan serba bisa tapi sosiopat ini? Jo Yi-seo dikatakan sebagai karakter yang agresif, cerdas, cantik dan terkenal dengan kecenderungan sosiopat. 

Bahkan, kecerdasannya membantunya untuk masuk ke sebuah universitas terkenal.

Meskipun dikenal sebagai karakter yang serba bisa, jelas bahwa Jo Yi-seo memiliki beberapa kesulitan untuk berempati dan bersosialisasi dengan orang lain.

Dia tidak segan-segan menyakiti dan membalas siapa pun yang menyakitinya atau orang yang dicintainya. Selain itu, Jo Yi-seo sering bertindak di luar karakternya, sehingga menyulitkan karakter lain untuk membereskan kekacauannya.

Koo Moon-young (It's Okay, to Be Not Okay)

Koo Moon-young adalah seorang penulis buku anak yang terkenal dengan kecenderungan sosiopat, sulit berempati dan agresif.

Ketika suasana hatinya sedang buruk, dia tidak ragu untuk menyakiti siapa pun secara verbal atau fisik dan cenderung berperilaku tanpa beban. Karena alasan ini, ia dijuluki nyai oleh penonton Indonesia.

Koo Moon-young juga memiliki obsesi yang kuat terhadap hal-hal yang disukainya, mulai dari benda-benda tajam hingga seorang pria bernama Gang Tae, dan ia merasa harus memiliki Gang Tae dan akan menghabisi siapa saja yang menghalanginya.

Beberapa karakter cegil dalam drama Korea memang sering kali mengganggu dan memusingkan karakter lain, namun bagi para penonton, mereka sangat menghibur berkat tingkah laku mereka yang lucu dan liar.

Dari karakter tersebut, mana karakter cegil terbaik versi kamu?.(*)

BACA JUGA : Diluar Nurul, Inilah Drama Korea dengan Plot Twist yang Tak Terduga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber