4 Drama Korea Tentang Perjuangan Single Parents

4 Drama Korea Tentang Perjuangan Single Parents

Han Hyo Joo yang Berperan Sebagai Single Mom di Drama Korea Moving--instagram/ @disneypluskr

INFORADAR.ID - Meskipun banyak drama Korea yang berfokus pada keluarga yang sempurna, ada juga banyak drama populer yang menceritakan kisah single parents atau orang tua tunggal dan bagaimana mereka membesarkan anak-anak mereka sendirian. 

Drama Korea tentang perjuangan single parents ini memikat penonton dengan adegan-adegan yang menyayat hati, tetapi juga memberikan harapan dan inspirasi bagi penonton. 

Dan inilah drama Korea yang menceritakanperjuangan single parents untuk bertahan hidup dan membesarkan anak-anak mereka. 

Moving 

Salah satu K-drama yang paling banyak dibicarakan di tahun ini, drama Korea Moving tidak hanya menunjukkan kekuatan super para karakternya, tetapi juga kesulitan menjadi orang tua tunggal. 

Han Hyo-joo, yang berperan sebagai Lee Mi-hyun dalam drama Disney+ ini, adalah seorang ibu tunggal yang membesarkan Kim Bong-seok (Lee Jung-ha) setelah sebuah insiden dengan pasangannya Kim Doo-shik (Jo In-sung). 

Selain itu, Jang Joo-won yang diperankan oleh Ryu Seung-ryong, membesarkan putrinya seorang diri setelah istrinya meninggal dalam sebuah kecelakaan. 

Saat ini tayang setiap hari Rabu.

Tonton Moving di sini.

When the Camellia Blooms

Drama korea dengan genre romance ini dibintangi oleh Gong Hyo-jin dan Kang Ha-neul. 

Drama Korea ini mengisahkan kehidupan Oh Dong-baek (Gong Hyo-jin), yang pindah ke sebuah kota kecil untuk membesarkan putranya. Di sini, ia bertemu dengan Hwang Yong-shik, seorang polisi lokal yang ramah yang diperankan oleh Kang Ha-neul.

Tonton When the Camellia Blooms di sini.

Not Others

Not Others, yang dibintangi oleh Jeon Hye-jin dan Choi Soo-young, bukanlah drama komedi romantis biasa. 

Diangkat dari webtoon dengan judul yang sama, film ini juga bercerita tentang seorang ibu tunggal masa kini, Kim Eun Mi (Jeon Hye Jin) dan putrinya yang berusia 20-an tahun, Kim Ji Ni (Choi Soo Young).

Eun Mi memilih untuk membesarkan anaknya meskipun ia masih duduk di bangku SMA. Untungnya, orang-orang di sekitarnya mendukungnya untuk melanjutkan kehamilannya meskipun ia mengalami kesulitan sebagai seorang ibu muda.

Tonton Not Others di sini.

Moving to Heaven 

Dalam drama Korea Netflix Moving to Heaven, Han Geu Roo yang berusia 20 tahun memiliki kondisi khusus, autisme. Meskipun demikian, ia menjalani kehidupan yang normal berkat ayahnya.

Meskipun menderita autisme, ia mampu membantu ayahnya dalam urusan keluarga. 

Setelah ibunya meninggal, ia dibesarkan oleh ayahnya seorang diri. Setelah ayahnya meninggal, ia diasuh oleh pamannya. 

Move to Heaven menceritakan kisah dramatis dan mengharukan tentang Han Goo Roo dan orang-orang yang ditolong olehnya dan pamannya. Han Geu Roo diperankan oleh Tan Jun Sang dan pamannya Cho Sang Goo diperankan oleh Lee Je Hoon.

Tonton Move to Heaven di sini.

Itulah beberapa drama Korea yang mengisahkan tentang single parents. 

Kisah yang menyayat hati, namun mengharukan bisa kamu saksikan di drama - drama ini.(*) 

BACA JUGA : 10 Pasangan Drama Korea yang Berkahir Berkencan dan Menikah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kdramastars.com