Miyamoto Musashi: Samurai Paling Terkenal Sepanjang Masa

Miyamoto Musashi: Samurai Paling Terkenal Sepanjang Masa

Ilustrasi samurai paling terkenal di sejarah Jepang.-OldmanBrown17-pixabay.com

INFORADAR.ID - Siapakah samurai paling terkenal sepanjang masa? Mengapa dirinya menjadi legenda samurai yang paling terkenal?

Hal mengenai samurai paling terkenal sepanjang masa tersebut bisa Anda ketahui dari sosok satu ini. Dirinya adalah sosok samurai yang paling di segani pada masanya.

Sosok samurai paling terkenal ini pun telah menginspirasi berbagai kisah anime bertemakan samurai lho. Ini dia sedikit ulasannya.

Samurai adalah kelas pejuang dalam masyarakat Jepang, yang aktif sejak abad ke-12 hingga akhir tahun 1800-an. Mereka dijunjung tinggi di Jepang dan dibayar mahal oleh para bangsawan feodal.

BACA JUGA:Ninja Terakhir di Jepang: Bisa Dengar Suara Jarum Jatuh dari Kamar Sebelah, Siapanya Naruto Nih?

Bushido didasarkan pada semangat bushido, di mana para samurai selalu setia dan tidak peduli dengan rasa sakit. Mereka juga cukup berani untuk melakukan bunuh diri dengan cara seppuku, yang juga dikenal sebagai seppuku.

Berdasarkan data dari berbagai sumber sejarah tentang samurai ini, dia mungkin adalah salah satu samurai paling terkenal sepanjang masa.

Shinmen Musashino Kami Fujiwarano Genshin (nama lengkap Musashi) lahir di Mimasaka, Jepang pada tahun 1584.

Keluarganya telah memiliki tradisi samurai, dan ayahnya Shinmen Munisai yang memberikan pelatihan pedang kepada Musashi. Hal ini terjadi ketika Musashi baru berusia sepuluh tahun.

Sayangnya, orang tuanya meninggal saat Musashi berusia sepuluh tahun, dan Musashi dibesarkan di sebuah biara di mana ia diajarkan Zen.

Selama beberapa tahun berikutnya, Musashi menerima pelatihan yang ketat dalam ilmu pedang dan baru berusia 13 tahun saat ia bertarung dalam duel pertamanya.

BACA JUGA:12 Fakta Menarik Tentang Jepang Terbaru, Geisha Pertama di Jepang Seorang Pria

Duel pertama Musashi melahirkan sebuah legenda

Suatu hari seorang samurai profesional bernama Kihei Arima melewati desa tempat Musashi tinggal. Kihei menantang penduduk desa, tapi mungkin tidak ada yang menyangka akan bertarung dengan seorang samurai profesional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: worldatlas.com