Pemkab Pandeglang Sediakan Beasiswa Kuliah untuk 100 Orang

Pemkab Pandeglang Sediakan Beasiswa Kuliah untuk 100 Orang

Sekretaris Disdikpora Kabupaten Pandeglang Sutoto --

PANDEGLANG. INFORADAR.ID - Pemkab Pandeglang melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Pandeglang membuka pendaftaran kuliah gratis bagi warga Kabupaten Pandeglang.

Program ini hasil kerja sama Pemkab Pandeglang dengan Universitas Terbuka (UT) melalui Jalur Beasiswa CSR dan Program Kurangi Anak dan Mahasiswa Putus Studi (Pro Kampus) 2023.

Pro Kampus dicanangkan oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Wakilnya, Tanto Warsono Arban, pada periode keduanya dalam rangka meningkatkan derajat pendidikan di Kabupaten Pandeglang.

Pada tahun 2023 , Pemkab Pandeglang bersama UT membuka kuota beasiswa atau kuliah gratis bagi 100 orang warga hingga menjadi sarjana.

Sekretaris Disdikpora Kabupaten Pandeglang Sutoto mengatakan, pihaknya masih membuka pendaftaran kuliah gratis di UT. "Saat ini untuk pendaftaran masih dibuka. Ada kuota untuk 100 orang calon mahasiswa," katanya, Minggu (27/8).

Waktu pendaftaran sudah berlangsung dari awal Agustus dan akan ditutup pada 30 Agustus 2023. Bagi warga Pandeglang yang berminat silakan mendaftar ke Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Pandeglang. "Nanti untuk perkuliahan juga akan menggunakan gedung SKB. Ayo mendaftar karena kuota masih tersedia," katanya.

Sutoto berharap warga Kabupaten Pandeglang dapat memanfaatkan kuliah gratis sampai menjadi sarjana melalui Pro Kampus. Pada tahun ini dibuka Program Studi Pariwisata.

"Prodi Pariwisata yang dibuka oleh Universitas Terbuka ini kali pertama ada di Pandeglang. Ini sebagai upaya menyiapkan SDM unggul guna memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Pandeglang," katanya.

"Prodi Pariwisata masuk skala prioritas dan dibuka juga prodi yang lain. Biaya kuliah gratis karena ditanggung oleh Pemkab Pandeglang dan CSR dari UT," katanya.

Sutoto menjelaskan, kegiatan pembelajaran perkuliahan berlangsung secara offline dan online. Secara tatap muka nanti di Gedung SKB. "Nanti tenaga pengajar dari UT yang datang ke SKB," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: