Tersangka Pencabulan Anak di Pandeglang Positif HIV, Sel Pelaku Dipisah dan Diisolasi

Tersangka Pencabulan Anak di Pandeglang Positif HIV, Sel Pelaku Dipisah dan Diisolasi

Kanit IV PPA Polres Pandeglang Ipda Akbar saat memberikan keterangan pers terkait tersangka pencabulan yang positif idap HIV. Foto: Purnama Irawan--

INFORADAR.ID --- Tersangka pencabulan anak di Pandeglang berinisial AY (40), ternyata positif terinfeksi virus HIV. Hal itu diketahui setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter.

AY, seorang duda di Pandeglang, telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Unit IV PPA Satreskrim Polres Pandeglang ternyata positif terinfeksi HIV. 

Kanit IV PPA Polres Pandeglang, Ipda Akbar menjelaskan, tersangka AY diketahui positif mengidap HIV setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter. 

"Tersangka AY diketahui mengidap HIV setelah sebelumnya menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter. Hasilnya, AY positif terinfeksi HIV," kata Ipda Akbar, Rabu, 23 Agustus 2023 sebagaimana dilansir dari laman radarbanten.co.id. 

Hal itu, membuat kaget dan khawatir, terutama para keluarga korban pencabulan. Mereka khawatir, anak mereka tertular penyakit yang mengerikan tersebut.

Untuk itu, terhadap tersangka AY, agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sel tahanannya dipisah dengan tahanan lainnya dan diisolasi.

"Mengikuti saran dokter, tersangka AY sementara dipisahkan dan ditempatkan di ruang isolasi yang berada dalam pengawasan dokter," kata Akbar.

Langkah selanjutnya setelah diketahui tersangka AY mengidap HIV, tim dokter beserta P2TP2A dan Dinkes Pandeglang melakukan tracking dan melakukan pemeriksaan terhadap korbannya.

"Hasil tracking atau pemeriksaan terhadap korban, alhamdulillah sehat. Tidak terinfeksi HIV," ujar Akbar.

Sementara itu, salah satu orangtua korban pencabulan, DN, mengaku kaget saat mengetahui pelaku pencabulan terinfeksi penyakit HIV," kata. 

"Sebagai orangtua korban, saya kaget. Namun, syukur alhamdulillah setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter dinyatakan negatif," katanya. 

Pemeriksaan dilakukan terhadap semua korban, termasuk orang yang terdekat dengan lingkungan pelaku turut dilakukan pemeriksaan oleh dokter. 

"Hasil pemeriksaan negatif semua. Semoga saja tidak ada yang tertular HIV, karena ngeri juga," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: